Beranda Kesehatan Waduh, Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Blitar Ada Hitam dan Merah Tua

Waduh, Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Blitar Ada Hitam dan Merah Tua

BERBAGI
peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar diwarnai noktah hitam dan merah tua. (sumber : Dinkes Kabupaten Blitar)

AGTVnews.com – Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar kini sudah ditandai warna hitam dan merah tua. Perbedaan warna ini berdasarkan jumlah kasus aktif yang ada di setiap kecamatan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, Warna hitam untuk wilayah Kanigoro, sementara warna merah tua meliputi wilayah Kecamatan Talun, Udanawu dan Wlingi. Untuk 18 wilayah kecamatan lainnya, berwarna merah.

Di Kecamatan Kanigoro tercatat ada 67 kasus aktif. Sedangkan di Kecamatan Talun yang berwarna merah tua ada 42 kasus aktif. Kemudian di Udanawu yang juga berwarna merah tua ada 42 kasus aktif dan Kecamatan Wlingi 33 kasus aktif.

| Baca Juga:  Berlakukan PPKM Skala Mikro, Kabupaten Blitar Hanya Miliki 1 RT Zona Merah

| simak video berita terkait:

“Mapping di masing-masing kecamatan semua masuk zona merah bahkan ada satu yang hitam dan tiga merah tua karena jumlah kasus aktifnya cukup tinggi,” ujar Krisna, Minggu (17/1/2021).

Krisna menyebutkan, dengan tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar, tidak menutup kemungkinan daerah ini akan masuk ke zona merah lagi.

“Kalau lonjakan terus meningkat bisa saja kita menuju zona merah lagi. Untuk itulah kami meminta agar masyarakat jangan kendor soal protokol kesehatan. Kami minta disiplin karena dampaknya seperti ini,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Guru Honorer Masih Mogok Kerja, Dinas Pendidikan Upayakan Ini

Pada 14 Januari 2021 lalu, Kabupaten Blitar mencatat rekor tambahan kasus tertinggi se-Jawa Timur dengan tambahan 107 kasus baru dalam sehari. Saat ini Kabupaten Blitar masuk dalam salah satu daerah di Jawa Timur yang harus menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma