Beranda Peristiwa Warga Kediri Korban Pesawat Jatuh Dikenal Sosok Supel

Warga Kediri Korban Pesawat Jatuh Dikenal Sosok Supel

BERBAGI
Rahmania Eka Nanda bersama dua anaknya. (foto: istimewa))

AGTVnews.com – Seorang wanita asal Pare Kediri dan 2 anaknya diketahui ikut sebagai penumpang pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di perairan pulau Seribu. Turut iku bersama ketiganya seorang baby siter.

Mereka adalah Rahmania Eka Nanda (40 tahun) dan dua anaknya, Fazila Amara (6 tahun) dan Fathima Azalina (2,5 tahun). Serta satu pengasuh, Dinda Amelia (16 tahun).

Rahmania Eka Nanda berasal dari Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Wanita kelahiran 1981 ini adalah alumnus dari SMA Negeri 2 Pare, Angkatan 2000.

| simak video berita terkait:

Aning Mangesti, kerabat dekat Rahmania mengaku sangat kehilangan sahabatnya itu. Dikalangan sahabatnya Rahmania adalah sosok yang sangat menyenangkan.

| Baca Juga:  Tim DVI Polda Jatim Datangi Keluarga Korban SJ182 di Kediri

“Saat SMA memang Nia sangat aktif sekali, telebih di kegiatan OSIS. Sejak SMP saya dan Nia satu alumni. Nia adalah sosok yang sangat supel. Teman-temannya cukup banyak. Dia cukup dikenal di sekolah,” ucapnya, Minggu (10/1/2021).

Setelah lulus dari SMA 2 Pare, Nia melanjutkan pendidikannya di jurusan PSikologi Ubaya. Dari sinilah Nia mengenal sosok suaminya Ahmad Khaidir, seorang perwira TNI AU yang berasal dari GCilacap.

Selama satu tahun terakhir, Nia ikut suaminya bertugas di Lanud Supandio Pontianak. Sebelumnya, Nia dan keluarganya tinggal di Jakarta.

Ibu Nia, Nanik Mahdiyani mengatakan, pada saat tragedi ini terjadi, Nia bermaksud untuk mendaftarkan anak pertamanya, Fazila Amara untuk bersekolah di SD Jakarta.

| Baca Juga:  Orang Tua Korban Lion Air JT 610, Ingin Anaknya Dimakamkan di Blitar

“Kebetulan Nia pulang ke Jakarta untuk mendaftarkan anaknya sekolah. Anaknya ini mau masuk SD. Jadi rencananya nanti akan sering bolak-balik antara Jakarta – Pontianak,” ucapnya.

Namun ternyata takdir berkata lain. Nia dan anaknya ikut menjadi korban dalam tragedi hilangnya pesawat SJA 182 di perairan kepulauan seribu. Salah satu hal yang diingat keluarga, Nia adalah sosok yang sangat baik hati. Selalu cepat tanggap dan suka menolong dengan orang yang kesusahan.

Keluarga berharap, Nia dan anaknya bisa ditemukan selamat dan bisa berkumpul bersama keluarga kembali.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro