Beranda Kesehatan Zona Hitam Covid-19, Kanigoro Blitar Jadi Perhatian Khusus

Zona Hitam Covid-19, Kanigoro Blitar Jadi Perhatian Khusus

BERBAGI
kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar jadi perhatian khusus karena masuk zona hitam persebaran Covid-19. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Masuk dalam zona hitam peta persebaran Covid-19, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar mendapatkan perhatian khusus.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, diperlukan kekompakan dan kerjasama semua elemen dalam menekan dan mencegah penularan Covid-19.

Kapolres meminta Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Kanigoro serta perangkat desa lebih intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Termasuk edukasi soal isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala, agar tidak menimbulkan klaster keluarga.

| simak video berita terkait:

“Semakin banyak warga terpapar yang melaksanakan isolasi mandiri menjadi salah satu penyebab bertambahnya klaster keluarga. Apalagi kalau mereka tidak disiplin. Warga yang positif diharap melakukan isolasi di tempat yang disediakan pemerintah. Covid-19 ini bukan aib, warga yang positif jangan takut diisolasi, lalu yang berada di sekitarnya juga jangan sampai mengucilkan,” tegasnya.

| Baca Juga:  Izin Hajatan di Tulungagung Membludak

Kapolres meminta agar masyarakat ikut berperan dalam penanganan Covid-19 dengan mendisiplinkan kembali penerapan protokol kesehatan yang mulai kendor.

“Semakin rendah kesadaran masyarakat untuk menjalankan prokes, semakin tinggi resiko terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Sementara juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, Kecamatan Kanigoro menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar. Ada 79 kasus Covid-19 di Kecamatan Kanigoro. Sedangkan jumlah total kasus komulatif Covid-19 di Kabupaten Blitar saat ini mencapai 2.988 dengan angka kesembuhan 2.233 dan angka kematian 223.

| Baca Juga:  Pasien Covid-19 Tidak Mau Diisolasi, Polisi Turun Tangan

“Mapping di masing-masing kecamatan semua masuk zona merah. Untuk Kecamatan Kanigoro ditetapkan sebagai zona hitam karena kasusnya lebih tinggi dibandingkan kecamatan lain,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma