Beranda Kesehatan 10 Pegawai Pengadilan Agama Blitar Positif Covid-19

10 Pegawai Pengadilan Agama Blitar Positif Covid-19

BERBAGI
Kantor Pengadilan Agama Blitar ditutup 10 hari, karena 10 pegawainya positif Covid-19. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak Sebanyak 10 orang pegawai Pengadilan Agama Blitar dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya kantor yang terletak di Jalan Imam Bonjol Kota Blitar itu ditutup selama 10 hari. Penutupan dilakukan mulai Jumat (19/2/2021) sampai Minggu 28 Februari 2021.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan, penularan Covid-19 di Pengadilan Agama Blitar tersebut berawal dari adanya satu pegawai yang terjangkit. Kemudian dilakukan swab tes kepada 17 pegawai yang pernah kontak erat. Hasilnya 9 orang dinyatakan positif.

| Baca Juga:  Susu Kurma Minuman Praktis Untuk Berbuka Puasa Yang Segar dan Menyehatkan

“Mereka yang dinyatakan positif tersebar di semua bidang. Sehingga Satgas Covid-19 merekomendasikan semua pegawai dilakukan tes swab massal,” jelasnya, Selasa (23/2/2021).

| simak video berita terkait:

Dikatakan Didik, nantinya pegawai yang berdomisili di Kota Blitar akan difasilitasi tes swab oleh Satgas Covid-19 Kota Blitar. Sementara pegawai yang berdomisili di luar kota akan diminta melakukan tes swab mandiri.

“Karena penularannya terbuka, artinya tersebar di semua bidang kami rekomendasikan untuk dilakukan tes swab massal. Untuk yang Kota Blitar ada 14 yang kami swab tes,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma