Beranda Kesehatan Anggota Polres Kediri Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Anggota Polres Kediri Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

BERBAGI
salah satu anggota Polres Kediri mendapatkan vaksin di lapangan tenis Indor Mapolres Kediri. (foto:istimewa)

AGTVnews.com – Ratusan anggota kepolisian Resort Kediri mendapatkan vaksinasi Covid-19 serentak, Rabu (24/2/2021). Vaksinasi ini diberikan kepada 642 anggota dari masing-masing jajaran.

Kasubaghumas Polres Kediri AKP Budi Ratmoko mengatakan, vaksin ini merupakan cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Vaksinasi Covid-19 dilakukan di 4 tempat yang berbeda.

“Vaksinasi terhadap anggotra Polres Kediri ini dilakukan di tempat yang berbeda, Yang pertama ada 111 anggota di lapangan Indoor Mapolres Kediri. Kemudian di Rumah Sakit HVA Tulungrejo Pare sebanyak 200 anggota. Selain itu di Rumah Sakit Kabupaten Kediri ada 200 anggota dan Rumah Sakit Amelia Pare sebanyak 131 anggota,” papar Ratmoko.

| Baca Juga:  Sapi Kurban Polres Kediri Ngamuk Sebelum Disembelih

| simak video berita terkait:

Kasubag menambahkan, tidak ada yang perlu ditakutkan dalam vaksin Covid-19 ini. Karena tidak sakit dan dijamin aman.

“Tidak sakit rasanya, cuma seperti digigit semut. Hanya sedikit terasa seperti ada benda yang masuk. Hanya seperti itu rasanya,” jelas Ratmoko, usai menerima suntikan vaksin.

Meski sudah mendapat vaksin, Ratmoko meminta masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan dan selalu ingat 3M.

“Walau sudah divaksin, tetap harus jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa mencuci tangan dengan air sabun,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Kakek ini Menulis Surat Pendek Sebelum Gantung Diri, Ini Isinya

Vaksinasi Covid-19 tahap dua ini, ditujukan bagi mereka yang bekerja sebagai pelayan publik diantaranya, TNI-Polri, ASN, pedagang, jurnalis dan pelayan publik lain.

Dengan vaksin yang diberikan, diharapkan akan tercipta herd imunity atau kekebalan massal. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan, dan semakin sedikit orang yang terinfeksi. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro