Beranda Peristiwa Budigol “Selesai” dengan Persik Kediri

Budigol “Selesai” dengan Persik Kediri

BERBAGI
coach Budi saat Persik mengawali latihan perdana di Liga 1 pada Agustus 2020 lalu. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono tidak lagi bersama-sama dengan Persik Kediri. Manajemen Persik memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak laki-laki yang akrab disapa Budigol tersebut. Pada Februari ini, kontrak sang arsitek Persik berakhir.

Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah mengatakan, keputusan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak tersebut sudah dibicarakan oleh manajemen. Banyak hal yang dievaluasi Persik untuk persiapan di Liga 1.

“Persik melakukan evaluasi di banyak hal untuk persiapan di Liga 1. Salah satunya adalah tim pelatih yang dievaluasi. Persik ingin mengembalikan posisi tim sesuai yang diminta saat club licensing AFC,” jelasnya.

| Baca Juga:  Presiden Persik Kediri Positif covid-19

| simak video berita terkait:

Syarif mengungkapkan Persik akan menunjuk pelatih kepala dengan lisensi AFC Pro. “Kita mau penuhi dari awal, sehingga tidak ada pekerjaan rumah di belakang,” ungkapnya.

Keputusan manajemen ini sudah disampaikan ke coach Budi. “Manajemen menyampaikan terimakasih atas kerja keras yang sudah ditunjukkan selama enam bulan untuk Persik,” ucap Syarif.

Sementara itu, Budigol berharap siapa pun nanti pelatihnya, Persik bisa terus berprestasi. Lebih-lebih bisa mengulang kejayaan yang pernah diraih.

“Semoga lebih maju dalam hal apapun,” harap laki-laki asli Ngino, Plemahan, Kabupaten Kediri ini.

| Baca Juga:  Persik Kediri Kenalkan New Jersey di Laga 2020

Budi berpesan agar Persik tidak melupakan regenerasi pemain. “Jangan dilupakan regenerasinya. Harus tetap jalan,” pesannya.

Diketahui Budi Sudarsono bergabung menjadi pelatih di Persik Kediri, sejak Agustus 2020 lalu. Budigol menggantikan pelatih Joko Susilo yang saat itu diangkat sebagai direktur teknik (Dirtek) Persik. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro