Beranda Hukum Kriminal Guru Tersangka Persetubuhan Dengan Siswinya Akan Dipecat Dari PNS

Guru Tersangka Persetubuhan Dengan Siswinya Akan Dipecat Dari PNS

BERBAGI
tersangka saat diamankan di mapolres Blitar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – BR, guru di kabupaten Blitar yang menjadi tersangka kasus persetubuhan terhadap siswinya terancam dipecat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi menjabarkan, pihaknya telah menindaklanjuti kasus PNS yang terjerat kasus hukum tersebut.

Namun sanksi apa yang akan diberikan kepada yang bersangkutan masih menunggu proses hukum berkekuatan tetap atau inkrah.

| simak video berita terkait:

Meski demikian, Mashudi memastikan jika guru olahraga di salah satu SMP di Kecamatan Doko Kabupaten Blitar itu tidak lagi menerima gaji penuh. Laki-laki 39 tahun itu hanya menerima 50 persen dari total gajinya.

| Baca Juga:  Antisipasi Bencana di Musim Penghujan Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

“Kalau sanksi nanti kita tunggu putusan pengadilan. Namun untuk pemotongan gaji tidak perlu menunggu putusan pengadilan. Nanti kalau sudah ada putusan pengadilan baru kemudian tim penegakan disiplin, termasuk Inspektorat yang akan mempelajari dan memberikan sanksi sesuai aturan,” ujar Mashudi, Selasa (16/2/2021).

BR dilaporkan telah menyetubuhi muridnya sendiri. Berdasarkan hasil pemeriksaan didukung sejumlah barang bukti, BR ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam pemeriksaan BR juga mengakui telah menyetubuhi korban sebanyak 10 kali. Bejatnya, dia pernah nekat melampiaskan nafsu kepada anak didiknya itu di ruang kepala sekolah hingga saat sedang melaksanakan studi tour ke Bali. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma