Beranda Peristiwa Hujan Deras, Kota Kediri Penuh Genangan

Hujan Deras, Kota Kediri Penuh Genangan

BERBAGI
salah satu ruas jalan di Kota Kediri yang tergenang air. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Hujan dengan intensitas tinggi di Kota Kediri mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Hujan deras yang mengguyur Kota Kediri ini terjadi sejak pukul 14.00 WIB, Selasa (2/2/2021).

Kondisi tersebut mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sejumlah pengendara yang nekat menerobos genangan air terpaksa harus menuntun kendaraannya.

Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid mengatakan, genangan air tejadi di beberapa ruas jalan diantaranya, Jalan Joyoboyo, Jalan Kilisuci, Simpang Retjo pentung, Jalan Veteran dan juga Jalan Kh. Wahid Hasyim Kota Kediri.

| Baca Juga:  Sembilan Desa di Trenggalek Diterjang Banjir

| simak video berita terkait:

Ketinggian air mencapai diatas mata kaki orang dewasa. Ketinggian air ini akan terus bertambah, jika intensitas hujan tidak berkurang.

“Genangan ini terjadi, karena drainase tidak mampu menampung tingginya debit air hujan. Tidak ada sumbatan di masing-masing saluran drainase,” jelas Nurkhamid.

Jika intensitas air hujan berkurang, maka genangan yang terjadi di sejumlah ruas jalan akan surut.

Dari pantauan petugas Satpol PP di lapangan, sungai yang ada di Kelurahan Ngampel, airnya mulai penuh dan meluber ke jalan. Hal ini karena adanya ranting pohon dan tanaman yang ikut terbawa aliran air, dan menyumbat saluran. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro