Beranda Kesehatan Ingatkan Prokes, Polisi Blitar Bagi Ribuan Masker

Ingatkan Prokes, Polisi Blitar Bagi Ribuan Masker

BERBAGI
Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela membagikan masker kepada pedagang pasar. (foto : ana alana)

AGTvnews.com – Kepolisian Resort Blitar, membagikan ribuan masker di sejumlah tempat keramaian di Kabupaten Blitar. Aksi bagi masker ini sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, saat ini masyarakat nampaknya mulai abai terhadap protokol kesehatan. Masker adalah alat pelindung diri paling dasar. Dengan tidak disiplin protokol kesehatan ini menjadi penyebab meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di kabupaten Blitar.

Sebanyak 2000 masker dibagikan di sejumlah pusat keramaian diantaranya alon-alon dan Pasar Sutojayan serta Pasar Wlingi Kabupaten Blitar.

| Baca Juga:  Tidak Main-main, 8 Kafe dan Acara di Kecamatan Dibubarkan Petugas

| simak video berita terkait:

“Kita ingatkan kembali masyarakat untuk disiplin dalam protokol kesehatan, utamanya dalam menggunakan masker. Karena mungkin masyarakat sudah mulai jenuh sehingga kedisiplinan mulai kendor,” ujar Kapolres usai membagikan masker, Selasa (2/2/2021).

Saat membagikan masker, petugas juga mengedukasi masyarakat terkait cara pemakaian dan waktu pemakaian masker.

“Prioritas sasaran adalah areal publik yang berpotensi keramaian.Tidak hanya sekedar membagi masker namun kita edukasi, bagaimana memakainya dan harus sering diganti,” tegasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma