Beranda Politik KPU Kabupaten Kediri Mengapresiasi Peran Media Dalam Pilkada 2020

KPU Kabupaten Kediri Mengapresiasi Peran Media Dalam Pilkada 2020

BERBAGI
kegiatan media gathering KPU Kabupaten Kediri. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri memberikan apresiasi ucapan terimakasih kepada media yang telah melakukan peliputan proses Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Kediri.

Dengan adanya kerjasama yang terjalin antara KPU dan media, ada peningkatan partisipasi pemilih. Bahkan dalam pelaksanaan pilkada tersebut, KPU mendapatkan beberapa penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur.

Divisi Parmas dan Sosialisasi KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengatakan melalui peran media, sejumlah tahapan dan proses dalam pilkada serentak bisa tersampaikan kepada masyarakat. Bahkan tingkat partisipasi pemilih melebihi dari yang ditargetkan.

| Baca Juga:  KPU Gelar Hasil Tes Tulis PPS Kabupaten Kediri

| simak video berita terkait:

“Tanpa media, apa yang diagendakan dan diprogramkan KPU Kabupaten Kediri tentu tidak akan diketahui oleh masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 meningkat berkat peran media,” ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Nanang berharap kerjasama dengan media ini bisa berlanjut dengan kondisi yang lebih baik lagi.

“Kami berharap kerja sama antara kita, KPU Kabupaten Kediri dan media, terus berlanjut dalam kegiatan selanjutnya. Tahun 2022 nanti sudah ada tahapan untuk pemilu berikutnya, sehingga kerja sama ini akan terus berlanjut,”ucapnya.

| Baca Juga:  Calon PPS Blitar Terindikasi Sebagai Anggota dan Pengurus Parpol

Dalam pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu, KPU menargetkan tingkat partisipan sebanyak 65 persen. Namun ternyata, partisipasi masyarakat dalam menyalurkan suaranya mencapai 65,4 persen. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro