Beranda Pemerintahan Laksanakan PPKM Mikro, Kota Kediri Lakukan Pengawasan Ketat Hingga RT

Laksanakan PPKM Mikro, Kota Kediri Lakukan Pengawasan Ketat Hingga RT

BERBAGI
PPKM Mikro dilaksanakan hingga tingkat RT untuk melakukan pengawasan agar tidak terjadi kerumunan untuk memutus penyebaran covid-19. (foto:istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri melaksanakan PPKM Mikro sebagai upaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak Ketua RT dan warga untuk aktif dalam pengawasan dan selalu bekerjasama dengan Kelurahan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam penanganan Covid-19.

Wali kota berharap tidak hanya melakukan pengawasan namun juga menjaga agar tidak ada stigma negatif di masyarakat, terkait penderita Covid-19.

Melalui Dinas Kesehatan Kota Kediri, Pemerintah setempat mengajak semua untuk berperan aktif, berpartisipasi dan bergotong royong dalam penanggulangan Covid-19 di lingkungannya.

| Baca Juga:  Jumlah Positif Corona di Kota Kediri Tambah 9 Orang

” Dalam hal pelaksanaannya di Kota Kediri, tingkat kecamatan hingga kelurahan sudah menyediakan posko di masing-masing wilayahnya. Posko ini difungsikan untuk mempermudah koordinasi antara Ketua RT dan Satgas Kelurahan,” kata Fauzan Adima, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kediri.

Dalam pelaksanaan PPKM di Kecamatan Kota, Satgas Kecamatan bekerjasama dengan Polsek, Koramil untuk patroli menangani kerumunan baik di cafe maupun titik kerumunan lainnya. Bahkan Camat Kota melibatkan Karang Taruna untuk piket di posko dan melaksanakan sosialisasi langsung ke masyarakat. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro