Beranda Peristiwa Masuk wilayah Zona Hitam Blitar, Puluhan Pengendara Diswab Antigen Dadakan

Masuk wilayah Zona Hitam Blitar, Puluhan Pengendara Diswab Antigen Dadakan

BERBAGI
pengendara yang melintas di depan kantor Pemkab Blitar dites swab oleh petugas. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Puluhan pengendara yang melintas di depan kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro dihentikan petugas kepolisian, Sabtu (6/2/2021). Mereka yang tidak memakai masker saat berkendara langsung digiring ke tenda untuk dites swab antigen.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, swab antigen ini untuk mendukung PPKM agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, cara ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi kesehatannya selama masa pandemi Covid-19.

“Swab tes ini untuk mengedukasi masyarakat agar mereka mengetahui apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak. Rata-rata yang dites baru pertama melakukan swab tes padahal pandemi sudah setahun. Kami ingin masyarakat mengetahui pentingnya memeriksakan kondisi kesehatannya. Sebelum terlambat dan berakibat fatal,” ujar Kapolres.

| Baca Juga:  Polisi Blitar Turun Tangan Bersihkan Sungai Langganan Banjir

| simak video berita terkait:

Kecamatan Kanigoro dipilih karena berdasarkan data epidemologi masuk sebagai zona hitam penyebaran Covid-19. Berdasarkan jumlah kasus dan angka kematian Covid-19 wilayah ini tertinggi se-Kabupaten Blitar.

“Kami ingin bekerja secara mikro dimana titiknya kita datangi untuk melakukan kegiatan ini sehingga hasil yang diharapkan bisa kita capai yaitu menekan angka penularan Covid-19,” tegas kapolres.

Dari 96 pengendara yang dites swab, semuanya dinyatakan reaktif. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma