Beranda Peristiwa Peduli Nganjuk, IPEBI Kediri Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

Peduli Nganjuk, IPEBI Kediri Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

BERBAGI
Kepala perwakilan BI Kediri, Sofwan Kurnia menyampaikan secara simbolis bantuan kepada Wabup Nganjuk, Marhaen Djumadi. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Ikatan pegawai Bank Indonesia (IPEBI) dan Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kediri-Madiun memberikan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/2/2021).

Bantuan yang diberikan berupa logistik dan sembako senilai Rp 95 juta. Bantuan ini akan diberikan dalam dua tahap.

Kepala perwakilan BI Kediri, Sofwan Kurnia mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari IPEBI. Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban bagi korban bencana di Nganjuk,” ucap Sofwan.

| Baca Juga:  Tanda-tanda Longsor Di Sawahan Nganjuk Sudah Nampak

| simak video berita terkait:

Bantuan tersebut, diterima oleh Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Wabup berterimakasih dengan kepedulian yang diberikan oleh insan Perbankan Kediri ini. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk kepada korban bencana banjir di Nganjuk.

“Bantuan dari kawan-kawan Ikatan Pegawai BI ini akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir terutama yang berada di daerah perkotaan,” katanya.

Untuk diketahui dropping bantuan tahap pertama yang disampaikan yakni beras, gula, bubur bayi, kornet, sosis, sarden, minyak goreng, mie instant, air mineral, dan selimut masing-masing sebanyak 100-300 pcs.

| Baca Juga:  Tebing Longsor Timpa Rumah Warga, 7 KK Diungsikan

Untuk bantuan tahap berikutnya akan dikoordinasikan agar sesuai dengan kebutuhan dari para korban terdampak bencana. (*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro