Beranda Kesehatan Penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Kediri Efektif Tekan Persebaran Covid-19

Penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Kediri Efektif Tekan Persebaran Covid-19

BERBAGI
penerapan PPKM Mikro di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Kediri dinilai efektif untuk menekan persebaran virus Covid-19. Satu diantaranya yang dilakukan di Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. PPKM mikro lebih fokus pada populasi terkecil di tingkat desa hingga RT dan RW.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi memaparkan, tiga Pilar Kecamatan Ngadiluwih yakni Polsek Ngadiluwih bersama Koramil dan Kecamatan melakukan mapping wilayah untuk mencari warga yang terpapar virus Covid-19.

“Mulai dari tingkat RT dan RW kami ajak berkoordinasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” jelas AKP Iwan, Rabu (17/2/2021).

| Baca Juga:  Hendak Melintas, Mobil di Kediri Terperosok Jembatan Amblas

| simak video berita terkait:

Dalam pelaksanaan PPKM skala mikro ini dibentuk Satgas mulai tingkat RT Sampai tingkat Kecamatan. Satgas ini mengawasi saat ada yang terkonfirmasi virus Covid-19. Satgas yang terbentuk itu akan melakukan Testing, Tracking, dan Treatment (3T) bagi warga yang terkonfirmasi virus Covid-19.

“Fungsi Satgas penanggulangan penyebaran virus Covid-19 ini, menemukan Kasus Covid, mengawasi orang yang isolasi mandiri secara ketat, termasuk mengobati dan memberikan bantuan sosial,”ungkap AKP Iwan.

Meski sudah ada penurunan kasus Covid-19, namun Iwan tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Tertangkap Basah Mencuri, Maling Spare Part Dikepung di Dalam Toko

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Terkhusus bagi warga yg sedang isolasi mandiri, agar dilakukan secara benar. Mari kita bersinergi agar virus Covid-19 segera selesai,”pungkasnya. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro