Beranda Hukum Kriminal Polres Kediri Kota Gerebek Usaha Oplosan Pupuk Cair Kadaluarsa

Polres Kediri Kota Gerebek Usaha Oplosan Pupuk Cair Kadaluarsa

BERBAGI
pupuk palsu oplosan dan juga beberapa kendaraan angkut yang digunakan untuk distribusi pupuk ke luar daerah. (foto : linda kusuma)

AGTVnews.com – Satreskrim Polres Kediri Kota menggerebek usaha pengoplosan pupuk cair di Desa Manisrenggo Kecamatan Kota Kota Kediri, Senin (22/2/2021). Penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo mengatakan, masyarakat curiga dengan kegiatan yang dilakukan di gudang pupuk tersebut. Banyak kendaraan yang keluar masuk membawa muatan. Kemudian dilakukan penyelidikan, dan ternyata gudang tersebut digunakan sebagai tempat mengoplos pupuk cair.

“Kita lakukan penggerebekan di lokasi gudang tersebut dan memang benar mereka melakukan pengoplosan pupuk cair untuk dijual kembali, ucap Kapolres.

| Baca Juga:  Truk Masuk Sungai Brantas, Sopir Tewas Terjebak

| simak video berita terkait:

Saat penggerebekan, petugas menemukan sejumlah barang bukti yakni jurigen penampung pupuk kadaluarsa, alat pengemas, botol-botol obat pertanian, dan juga pupuk cair oplosan siap edar. Selain itu, petugas juga mengamankan 4 kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut pupuk oplosan siap edar.

“Modus yang digunakan yakni dengan mengoplos pupuk yang sudah tidak laku dan kadaluarsa dengan pupuk lainnya. Setelah itu dilakukan pengemasan seolah-olah itu adalah pupuk yang masih baru. Mereknya juga diganti,” imbuh Kapolres.

| Baca Juga:  Ribuan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan

Petugas mengamankan 12 orang sebagai pemilik dan juga pekerja pupuk oplosan. Saat ini gudang tersebut disegel dan diberi garis polisi. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro