Beranda Peristiwa Puluhan Pengungsi Longsor Nganjuk Keracunan Massal

Puluhan Pengungsi Longsor Nganjuk Keracunan Massal

BERBAGI
karena kondisi yang melemah, beberapa pengungsi yang diduga keracunan di rawat di puskesmas setempat dan juga RSUD Nganjuk. (foto : andri purwanto)

AGTVnews.com – Sejumlah pengungsi dan relawan tanah longsor Kabupaten Nganjuk keracunan massal, Kamis (18/2/2021) malam. Mereka merasakan mual-mual dan pusing usai menyantap makanan dari donatur.

Makanan yang diberikan tersebut berupa mie. Mie ini dibagikan kepada pengungsi dan juga relawan sejak siang hingga petang hari.

Tercatat ada sekitar 21 orang yang mengalami gejala mual, muntah dan diare. Mereka mendapatkan perawatan di Puskesmas Ngetos, sementara 3 lainnya terpaksa dilarikan ke RSUD Nganjuk karena kondisinya yang semakin melemah.

| simak video berita terkait:

Satu diantara korban keracunan, Arif Firmansyah mengatakan, tidak ada yang aneh dengan mie yang dimakannya. Makanan tersebut dibagikan pada pukul 18.00 WIB.

| Baca Juga:  Pelaku Seni Reog Lakukan Galang Dana Bagi Korban Longsor

“Mie itu diantar ke posko dan dibagikan oleh relawan. Setelah saya makan belum ada reaksi apa-apa. Namun sekitar jam 00.30 malam, saya mulai merasakan mual,diare sampai 4 kali,dan pusing. Karena kondisi saya terus melemah, akhirnya dibawa ke puskesmas. Alhamdulillah sekarang sudah mulai baikan,” jelasnya, Jumat (19/2/2021).

Sementara itu, Satreskrim Polres Nganjuk saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan keracunan massal ini. Sisa mie ayam serta muntahan korban dibawa ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Reporter : Andri Purwanto
Editor : Linda Kusuma