Beranda Peristiwa Sehari 6 Pasien Covid-19 di Kota Blitar Meninggal Dunia

Sehari 6 Pasien Covid-19 di Kota Blitar Meninggal Dunia

BERBAGI
data pasien Covid-19 di Kota Blitar per Minggu (14/2/2021). (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Miris, dalam satu hari 6 pasien positif Covid-19 di Kota Blitar meninggal dunia. Data Satgas Covid-19 Kota Blitar menyebut hingga Minggu (14/2/2021) sudah ada 84 orang di kota Blitar yang meninggal akibat Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar Didik Djumianto mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar yang meninggal dunia diantaranya 2 warga Kelurahan Tanggung. Masing-masing wanita berusia 37 tahun dan 54 tahun.

Kemudian satu orang warga Karangsari laki-laki berusia 28 tahun. Lalu warga Kelurahan Kepanjenlor laki-laki berusia 63 tahun. Warga Kelurahan Sananwetan perempuan berusia 60 tahun dan warga Kelurahan Sentul perempuan berusia 28 tahun.

| Baca Juga:  Dokter Asal Jogjakarta Yang Tinggal di Kota Blitar Dinyatakan Sembuh Dari Corona

| simak video berita terkait:

“Total warga Kota Blitar, yang meninggal dunia akibat Covid-19  mencapai 84 orang. Sementara jumlah tambahan kasus baru pada hari yang sama mencapai 39 kasus. Sehingga total jumlah kasus komulatif di Kota Blitar ada 1.816 kasus,” jelasnya, Senin (15/2/2021).

Untuk memutus penularan Covid-19, Kota Blitar menerapkan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro (PPKM).

Ada dua titik yang memberlakukan PPKM skala mikro. Diantaranya satu RT yang berada di Kelurahan/Kecamatan Sukorejo dan Perumahan Wisma Indah di Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul.

| Baca Juga:  Jelang Coblosan, 2 Anggota KPPS di Kabupaten Blitar Positif Covid-19

Kedua titik tersebut masih berstatus zona merah dan zona oranye penyebaran Covid-19. Penerapan PPKM mikro di dua titik tersebut dilakukan sesuai protap yang telah ditetapkan. Utamanya soal mobilitas warganya saat keluar masuk lingkungan.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma