Beranda Pemerintahan Setelah Nakes, Jurnalis Blitar Dapat Jatah Vaksin Covid-19 di Gelombang Kedua

Setelah Nakes, Jurnalis Blitar Dapat Jatah Vaksin Covid-19 di Gelombang Kedua

BERBAGI
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti . (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Jurnalis di Blitar akan mendapatkan jatah vaksin Covid-19 gelombang kedua. Vaksin ini nanti akan bersamaan dengan ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN dan pelayanan publik lainnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti menjelaskan, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Kominfo dan organisasi profesi wartawan yang ada di Blitar. Organisasi profesi tersebut diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Blitar raya.

“Vaksin kepada teman-teman jurnalis ini dilaksanakan pada tahap kedua. Vaksin tahap kedua ini pihaknya mengusulkan 14.000 vaksin. Diperkirakan vaksin akan dikirim pertengahan atau akhir bulan Februari,” jelas Krisna, Rabu (10/2/2021).

| Baca Juga:  Pasien Tak Jujur, Seorang Tenaga Kesehatan Puskesmas Talun Blitar Terinfeksi Covid-19

Rencana ini disambut baik para jurnalis yang bertugas di Blitar Raya. Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori mengatakan, jurnalis adalah salah satu profesi yang rentan terpapar Covid-19. Selain berhubungan dengan banyak orang selama menjalankan profesi di lapangan.

Jurnalis juga berada di garda terdepan dalam memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Kami menyambut baik pemberian vaksin ini. Namun saya juga berpesan kepada teman-teman jurnalis agar tetap mengedepankan protokol kesehatan selama menjalankan tugas peliputan,” terang Irfan.

| Baca Juga:  Ratusan Warga Protes Pembangunan Pabrik Gula

Sebelumnya Presiden Jokowi dalam momen peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari lalu menjanjikan sekitar 5.000 wartawan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi direncanakan digelar antara Februari-Maret 2021.

Hal senada sebelumnya juga sempat dikatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dikatakannya bjurnalis atau wartawan merupakan prioritas penerima vaksin tahap kedua karena tugasnya yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma