Beranda Hukum Kriminal Tunjukkan Jati Diri Dengan Balap Liar, Puluhan ABG di Blitar Diamankan Polisi

Tunjukkan Jati Diri Dengan Balap Liar, Puluhan ABG di Blitar Diamankan Polisi

BERBAGI
para ABG yang tertangkap petugas saat melakukan aksi balap liar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Puluhan ABG di Blitar diamankan petugas kepolisian saat melakukan aksi balap liar, Sabtu (20/2/2021). Sejumlah anak yang masih dibawah umur itu, kalang kabut saat petugas kepolisian sektor Garum Blitar mendatangi lokasi balap liar.

Kapolsek Garum, Iptu Burhanudin mengatakan, aksi adu kencang sepeda motor ini dilakukan di jalan aspal persawahan Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Petugas mendapat informasi dari masyarakat, tentang aksi itu, kemudian melakukan pengecekan,” jelas Kapolsek Garum, Minggu (21/2/2021).

| simak video berita terkait:

Ternyata memang benar ada balap liar. Petugas langsung mengamankan anak-anak tersebut.

| Baca Juga:  Jasad Laki-Laki Penuh Luka ditemukan Tergeletak Di Rel Kereta Api Blitar

“Mengetahui ada petugas datang, anak-anak ini kocar-kacir dan berusaha untuk melarikan diri. Namun petugas sudah mengantisipasinya dan berhasil mengamankan mereka.Total ada 26 anak dan 24 kendaraan berbagai jenis yang diamankan,” papar Burhanudin.

Dikatakan Burhanudin, sebagian besar anak-anak yang ikut balapan tersebut mengaku balapan sebagai salah satu cara untuk menunjukkan jati diri mereka.

“Setelah diamankan mereka kemudian didata dan diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan mereka. Sementara kendaraan yang diamankan, bisa diambil jika dilengkapi dokumen dan komponen kendaraan secara lengkap,” ujarnya.

| Baca Juga:  Polisi Gadungan Cabuli ABG Kelayapan Malam

Para ABG itu bisa pulang setelah dijemput orang tua masing-masing. Selain itu mereka juga mendapat sanksi tilang. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma