Beranda Kesehatan Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kabupaten Blitar

Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kabupaten Blitar

BERBAGI
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Blitar, Krisna Yekti . (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 18.400 dosis vaksin sinovac tiba di Kabupaten Blitar, Senin (22/2/2021) sore. Vaksin tahap kedua ini diperuntukkan bagi ASN, TNI, Polri, wartawan dan petugas pelayanan publik lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, setelah diterima, vaksin tersebut kemudian disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan kabupaten Blitar.

Menurutnya, sesuai rencana awal, vaksinasi gelombang kedua akan dilaksanakan minggu ini. Vaksinasi tinggal menunggu pendataan final oleh tim gugus tugas. Apabila pendataan selesai, vaksin sinovac segera didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas dan klinik yang melayani vaksinasi Covid-19.

| Baca Juga:  Pasca Imunisasi Difteri, Dinkes Terima 273 Laporan Kejadian Ikutan

| simak video berita terkait:

“Kalau tidak ada kendala dalam minggu ini vaksinasi tahap kedua sudah bisa dilakukan,” jelas Krisna, Selasa (23/2/2021).

Dari hasil pendataan sementara, penerima vaksin tahap kedua di Kabupaten Blitar mencapai 208.834 orang.

Sebelumnya Kabupaten Blitar menerima 3.000 dosis vaksin pada tahap pertama pada 26 Januari lalu. Vaksin yang diterima pada tahap pertama tersebut diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan Forkopimda.

“Tidak ada kendala yang berarti baik pada pemberian dosis pertama maupun kedua. Kami berharap vaksinasi tahap kedua ini juga berjalan lancar tanpa kendala,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma