Beranda Peristiwa Vaksin Sinovac Tahap Dua Sedikit Berbeda Dengan yang Pertama

Vaksin Sinovac Tahap Dua Sedikit Berbeda Dengan yang Pertama

BERBAGI
vaksin Sinovac tahap dua tiba di gudang farmasi Kota Kediri. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Kota Kediri mendapatkan distribusi vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksin ini tiba di Gudang Farmasi Kota Kediri, Senin (22/2/2021) malam.

Sama dengan kedatangan vaksin yang pertama, kedatangan vaksin Covid-19 tahap kedua inipun  mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Untuk tahap kedua ini, Kota Kediri menerima sebanyak 2.450 vial vaksin. Masing-masing vial bisa digunakan untuk 10 dosis penyuntikan.

| simak video berita terkait:

Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kediri, Dwi Sunaryati mengatakan, vaksin yang diterima masih vaksin Sinovac.

| Baca Juga:  Promosi di Market Place, Tingkatkan Pesanan UMKM Kota Kediri Ditengah Pandemi

“Sebelum digunakan, kita simpan terlebih dahulu. Tahapannya sama saja dengan vaksin sebelumnya,” ucapnya.

Dwi menambahkan, vaksin pada tahap kedua ini sedikit berbeda dari vaksin tahap pertama. Pada tahap kedua ini, vaksin bisa diberikan bagi ibu menyusui, berusia lanjut dan juga batasan untuk tekanan darah bisa digunakan pada ukuran 130/80 mmHg hingga 180/80 mmHg.

“Perbedaan ini karena sudah dilakukan uji klinis pada vaksin. Sehingga yang sebelumnya ada batasan, ternyata tidak berpengaruh. Jadi kemungkinan pada vaksin tahap dua ini nakes yang belum mendapatkan vaksin karena beberapa keterbatasan tersebut, akan mendapatkan,” jelas Dwi.

| Baca Juga:  Wakil Walikota Kediri Bacakan Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2020

Sasaran vaksin Covid-19 tahap dua ini  diantaranya sejumlah pekerja pelayanan publik seperti TNI, Polri, ASN, Jurnalis, pedagang dan sejumlah nakes yang belum mendapat vaksin di tahap pertama.

Rencananya, vaksin tahap dua di Kota Kediri akan mulai diberikan pada minggu ini. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro