Beranda Pemerintahan Vaksinasi Nakes di Kabupaten Blitar Capai 85 Persen

Vaksinasi Nakes di Kabupaten Blitar Capai 85 Persen

BERBAGI
Juru bicara Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Vaksinasi dosis pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Blitar hingga saat ini sudah mencapai 85,2 persen. Jumlah nakes yang mendapatkan vaksinasi ini sebanyak 2.854 tenaga kesehatan.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, ada 100 tenaga kesehatan di Kabupaten Blitar yang tidak bisa mendapat vaksin. Mereka adalah nakes dengan komorbid atau penyakit penyerta, penyitas Covid-19, nakes hamil maupun menyusui.

“Untuk dosis pertama kita sudah mencapai 85,2 persen. Nah, untuk dosis kedua ini sudah mulai kami berikan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan maupun sejumlah puskesmas dan rumah sakit,” ujar Krisna, Kamis (11/2/2021).

| Baca Juga:  APBD 2018 Kabupaten Blitar Tidak Anggarkan Infrastruktur Rusak

| simak video berita terkait:

Tidak ada kendala dalam pemberian vaksin. Namun karena adanya gangguan server saat mengunggah data nakes yang telah selesai mendapat vaksin. Sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar masih mencapai 85,2 persen.

“Sebenarnya semua nakes sudah kami daftarkan untuk mendapat vaksin, termasuk nakes di dokter praktik maupun klinik – klinik juga sudah diusahakan. Tetapi kalau pun belum mendapat jadwal kemungkinan akan diikutkan pada tahap berikutnya nanti,” pungkasnya.

Vaksinasi diberikan kepada nakes di tempat mereka bertugas masing-masing. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma