Beranda Viral Viral, Sebuah Rumah di Nganjuk Semburkan Air Deras

Viral, Sebuah Rumah di Nganjuk Semburkan Air Deras

BERBAGI
Air berwarna coklat menyembur keluar dari sela-sela pintu dengan debit yang cukup tinggi. (sumber: facebook)

AGTVnews.com – Sebuah rumah yang ada di Desa Kebonagung Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, viral karena terus menerus mengeluarkan air disertai lumpur. Air tersebut mengalir dari dalam rumah. Kondisi rumah yang terkunci membuat beberapa warga yang ada di lokasi kejadian kebingungan.

Dari unggahan video tersebut terlihat belasan pemuda berusaha untuk membuka pintu rumah, agar air bisa keluar. Mereka mencoba sejumlah cara, dari mendobrak pintu hingga memukulnya dengan batu besar. Namun pintu tersebut bergeming dan tetap tidak terbuka.

Akhirnya salah satu pemuda dengan dipegangi oleh pemuda lain mencoba mencongkel salah satu pintu dengan cangkul. Upaya ini berhasil, pintu samping rumah bisa dibuka. Begitu pintu terbuka, air disertai lumpur langsung mengalir deras.

| simak video berita terkait:

Warga berusaha membuka pintu, agar air dari dalam rumah bisa mengalir keluar. Mereka khawatir jika tidak ada jalur air keluar maka, tembok rumah akan retak dan jebol karena tidak kuat menahan kuatnya tekanan air.

| Baca Juga:  2 Titik Longsor Di Nganjuk Ancam Permukiman Warga

Video rumah mengeluarkan air tersebut diunggah akun facebook Raditya Haria Yuangga. Diketahui pemilik akun ini merupakan wakil ketua DPRD Kabupaten Nganjuk. 1 jam diunggah, video tersebut telah dibagikan sebanyak 10 kali.

Sejumlah warganet menanyakan penyebab rumah tersebut bisa mengalirkan air deras. Akun Iva Inadi menulis, “knp itu pak.” ucapnya. Akun Sulis Bundanya Farel juga menanyakan hal yang sama,” Kok keluar dari dalam rumah ya,” tanyanya.

Saat dikonfirmasi, pengunggah video, Raditya Haria Yuangga mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada siang tadi, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemilik Rumah  Mengungsi ke Tempat Aman

Air keluar dari dalam rumah setelah hujan deras melanda di wilayah Desa Kebonagung Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk lebih dari 1 jam.

| Baca Juga:  Enam Bacalon Bupati Nganjuk, Rebutkan Rekom Gerindra

“Rumah dalam keadaan terkunci karena pemiliknya pergi ke tempat yang aman. Pemilik rumah diketahui bernama pak Toyo,” ucap Angga melalui sambungan telepon.

Angga menyebut, kejadian itu  karena plengsengan Sungai Tosari yang berada tepat di belakang rumah pak Toyo jebol. Sehingga air sungai yang debitnya naik, masuk ke dalam rumah.

“Plengsengan sungai Tosari jebol, karena debit air yang tinggi. Tidak hanya itu, banyaknya material ranting pohon dan juga barongan pokok bambu  mengakibatkan plengsengan rusak dan air meluber masuk kedalam rumah,” jelasnya.

Beruntung, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya telah mengungsi ke tempat yang aman. Dikatakan Angga, hanya satu rumah yang kemasukan air sungai Tosari. Sementara rumah warga yang lain aman. (*)

Penulis : Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro