Beranda Kesehatan Wabup Ngajuk Marhaen Djumadi Positif Covid-19

Wabup Ngajuk Marhaen Djumadi Positif Covid-19

BERBAGI
Direktur RS Kertosono, dr Hendriyanto membenarkan jika Wabup Nganjuk positif Covid-19. (foto:istimewa)

AGTVnews.com – Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, dikabarkan positif Covid-19. Dari informasi yang didapat,  sejak Kamis, (18/2/2021) Marhaen sudah menjalani isolasi bersama istri dan dua anaknya.

Direktur RS Kertosono, dr Hendriyanto membenarkan kabar tersebut.  Dikutip dari koranmemo.com, dr Hendriyanto mengatakan jika Marhaen sedang menjalani isolasi di RS Kertosono.

“Wakil Bupati Nganjuk saat ini sedang menjalani isolasi di RS Kertosono. Beliau isolasi bersama istri dan dua anaknya,” jelas dr Hendriyanto, Jumat (19/2/2021).

| simak video berita terkait:

Wabup dinyatakan positif dari hasil swab di RSUD Nganjuk. Swab ini dilakukan Marhaen, beberapa hari setelah istri dan anaknya dinyatakan positif.

| Baca Juga:  Granat Nanas Aktif Sempat Dibuat Mainan

Sebelumnya dari swab yang dilakukan bersama-sama keluarga, Marhaen dan anak keduanya dinyatakan negatif.

Hendriyanto memaparkan, meski sebelumnya Wabup sudah mendapatkan vaksin Covid-19, tidak berarti langsung kebal terhadap virus tersebut. Sistem kekebalan tubuh terhadap Covid-19  baru bisa terbentuk  satu bulan pasca vaksin dosis ke dua.

“Pak Wabup vaksin baru beberapa hari, dan sekarang positif. Untuk yang sudah divaksin, jika positif (Covid-19) maka gejalanya akan lebih ringan dari orang yang belum divaksin,” paparnya.

Dr Hendriyanto mengingatkan, agar masyarakat tidak lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. “Ingat selalu gunakan masker saat beraktifitas. Disiplin terus dengan 3M, jangan kendor,” pungkasnya.(*)

Reporter : Tim Liputan
Editor : Linda Kusuma