Beranda Peristiwa Waspada Penipuan Bantuan Dana Atas Nama BPJS Kesehatan

Waspada Penipuan Bantuan Dana Atas Nama BPJS Kesehatan

BERBAGI
pesan teks yang diterima menyebut adanya bantuan uang dari BPJS Kesehatan. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Aksi penipuan dengan jejaring perpesanan saat ini semakin marak. Tidak jarang, penipu mencomot nama lembaga pemerintahan maupun salah satu pihak untuk memuluskan upayanya. Salah satunya, penipuan yang menggunakan nama BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kediri Hernina Agustin Arifin, mengatakan, kejadian penipuan atas nama BPJS Kesehatan itu diketahui dari laporan masyarakat. Pelapor atas nama Rosidah, warga Semampir, Kota Kediri.

“Warga tersebut ragu atas pesan yang diterimanya. Kemudian menanyakan kebenaran isi pesan tersebut,” jelas Hernina, Selasa (23/2/2021).

| Baca Juga:  Jual Perhiasan Palsu, Komplotan Asal Malang Diringkus Polres Blitar

| simak video berita terkait:

Hernia menegaskan informasi yang dimuat pesan tersebut tidak benar. BPJS Kesehatan tidak menjalankan program pemberian bantuan finansial kepada peserta JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan tidak sedang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pemberian bantuan dana ataupun kompensasi seperti yang disampaikan dalam pesan teks. Untuk itu, masyarakat harap waspada atas upaya-upaya penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan,” tegasnya.

Dikatakan Hernina, bila dicermati alamat pengisian data diri ini bukan laman resmi. Laman resmi BPJS Kesehatan diakhiri dengan domain go.id. Ini berarti web resmi lembaga Pemerintahan.

| Baca Juga:  KPU Kota Kediri Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Tim Paslon

“Saya harapkan masyarakat benar-benar waspada dan tidak gampang percaya dengan pesan teks yang menjanjikan hadiah uang. Harus lebih berhat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro