Beranda Peristiwa 4 Sapi Warga Kesamben Blitar Yang Hilang Ditemukan di Hutan Perhutani

4 Sapi Warga Kesamben Blitar Yang Hilang Ditemukan di Hutan Perhutani

BERBAGI
sapi yang hilang dari kandang ditemukan terikat di pohon jati di tengah hutan milik perhutani. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Empat ekor sapi milik Sulaiman (57 tahun) warga Dusun Jajakan Desa Jugo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar hilang dari kandangnya, Rabu (3/3/2021). Kejadian tersebut diketahui Sulaiman saat akan mengambil air wudhu.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, saat akan mengambil air wudhu, Sulaiman melihat sapi miliknya sudah tidak ada di kandang. Sementara kondisi pintu kandang terbuka.

“Saat akan mengambil air wudhu, pemilik ini menyenteri kandang sapi miliknya. Ternyata kondisinya sudah kosong dan pintu kandang terbuka,” ungkap Imam, Kamis (4/3/2021).

| Baca Juga:  Cemburu, Petani di Blitar Bacok Temannya Saat Berboncengan

| simak video berita terkait:

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian sektor Kesamben. Kemudian Sulaiman dibantu tetangga dan petugas mencari sapi tersebut dari jejak kaki sapi yang terlihat.

“Setelah dilakukan penyisiran kearah hutan hingga sejauh 2 kilometer dari TKP, empat ekor sapi tersebut ditemukan terikat di pohon jati di lahan Perhutani Petak 39 Jajakan Kesamben,” imbuhnya.

Sapi-sapi tersebut kemudian dikembalikan lagi ke pemiliknya. “Diduga pelaku pencurian sengaja meninggalkan sapi di hutan dan akan diambil kembali. Namun belum sempat diambil sapi sudah ditemukan,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Truk Muatan Batu di Blitar Dihantam Kereta Api, 1 Korban Luka Parah

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus pencurian sapi ini. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma