Beranda Peristiwa 5 Wisatawan Pantai Jolosutro Tenggelam Digulung Ombak

5 Wisatawan Pantai Jolosutro Tenggelam Digulung Ombak

BERBAGI
jenazh korban saat dievakuasi oleh petugas. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Lima remaja asal Sidoarjo dilaporkan tenggelam di Pantai Jolosutro Kecamatan Wates Kabupaten Blitar, Senin (29/3/2021).

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, dari lima korban tersebut 1 orang ditemukan tewas sementara 4 lainnya berhasil selamat. KOrban meninggal dunia bernama Ryan (17 tahun) warga Jalan Kelapa Kelurahan Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan empat orang korban yang berhasil lolos dari maut yakni Intan Slavina (13 tahun), Dinda dan Alda (15 tahun) warga Kelurahan Pepe Legi Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Kemudian Candra Naura Putra (16 tahun) warga Jalan Kelapa Kelurahan Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

| Baca Juga:  42 Petugas Medis Puskesmas Wates Negatif Corona Versi Rapid Test

| simak video berita terkait:

“Satu korban dinyatakan meninggal dunia sedangkan empat lainnya selamat. Korban kini sudah dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mendapatkan perawatan,” ujar Imam.

Para remaja ini berangkat dari Sidoarjo sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka rencananya berwisata ke Tulungagung.

Ada 14 orang yang ikut dalam rombongan menggunakan 2 mobil minibus. Namun karena lokasi terlalu jauh akhirnya salah satu rombongan mencari lokasi pantai di wilayah Blitar. Kemudian diputuskan untuk berlibur ke Pantai Jolosutro.

“Sampai di Pantai Jolosutro korban dan teman- temannya bermain di pantai. Ada juga beberapa orang yang saat itu mandi di laut. Diantaranya Intan, Alda, Tasya dan Dinda, tiba-tiba ombak datang dan menggulung mereka,” jelas Imam.

| Baca Juga:  Sungai Bogel Langganan Banjir Segera Dinormalisasi

Dinda berhasil menepi, kemudian Intan dan Alda juga dapat menepi meski beberapa kali digulung ombak. Namun mereka fokus menyelamatkan Ryan yang terseret ombak ke tengah.

“Namun korban sudah terbawa arus ketengah hingga akhirnya tidak terlihat. Jenazah Ryan korban baru ditemukan pada pukul 14. 55 WIB. Di sisi sebelah timur pantai Jolosutro atau sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam,” paparnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma