Beranda Peristiwa Aksi Joget Walikota Blitar Berujung Pemanggilan Polisi

Aksi Joget Walikota Blitar Berujung Pemanggilan Polisi

BERBAGI
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan saat memberikan keterangan soal video viral Walikota Blitar. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Aksi joget wali Kota Blitar Santoso bersama sejumlah orang viral di sejumlah media sosial. Bahkan kepolisian Resort Blitar Kota turun tangan dan melakukan pemanggilan kepada panitia penyelenggara.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, seluruh panitia penyelenggara acara tersebut bakal dipanggil untuk dimintai keterangan di Mapolres Blitar Kota. Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Blitar untuk melakukan swab tes kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Jadi upaya yang dilakukan Polres Blitar Kota terkait video viral tersebut adalah dengan pemanggilan terhadap seluruh panitia untuk diminta keterangan. Kemudian kami juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk pemeriksaan swab kepada seluruh undangan yang datang. Pemeriksaan swab rencananya kami lakukan hari ini,” tegas Yudhi, Senin (8/3/2021).

| Baca Juga:  Pasien Positif Corona Kota Blitar Merupakan Klaster Pelatihan di Asrama Haji Sukolilo

| simak video berita terkait:

Saat dikonfirmasi terkait video tersebut, Santoso menyanggah jika kegiatan tersebut melanggar prokes. Menurutnya, acara diadakan dengan undangan terbatas. Sejumlah tamu yang masuk juga melalui skrining.

“Kita tetap jaga protokol kesehatan. Acara kita batasi baik waktu maupun undangan yang hadir. kegiatan itu berakhir pada pukul 22.00 WIB,” ujar Santoso

Diketahui, aksi joget-joget wali kota Blitar bersama sejumlah orang dan biduan tengah viral di media sosial. Dalam video berdurasi 4.28 menit itu, terlihat Santoso asyik menyanyi ditemani banyak orang.

| Baca Juga:  Rusuh, Siswa Asal Papua di Blitar Pilih Pulang Kampung

Sayangnya tidak satupun yang memakai masker. Video rekaman yang diambil di Balai Kota Kusuma Wicitro tersebut memperlihatkan orang-orang yang berkerumun bersama wali kota. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma