Beranda Pemerintahan Anggaran Penanganan Covid-19 Pemkot Blitar Tinggal 2 Miliar

Anggaran Penanganan Covid-19 Pemkot Blitar Tinggal 2 Miliar

BERBAGI
Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Blitar hanya menyisakan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk penanganan Covid-19. Dengan kondisi ini, Satgas Covid-19 Kota Blitar mengusulkan penambahan anggaran.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 7 miliar. Dari total anggaran tersebut sudah terealisasi Rp 5 miliar.

“Kita belum bisa memastikan apakah sisa anggaran Rp 2 miliar tersebut cukup untuk penanganan Covid-19 untuk enam bulan ke depan. Namun yang pasti, Satgas telah mengusulkan anggaran penanganan Covid-19 dari belanja tak terduga ke Pemkot Blitar,” ucap Hakim, Senin (15/3/2021).

| Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Kediri Minta Masyarakat Terus Patuh 3M

| simak video berita terkait:

Hakim menambahkan, masih belum mengetahui besarnya anggaran yang akan ditambahkan nanti. Anggaran penanganan Covid-19 tersebut digunakan untuk sejumlah kegiatan.

Diantaranya untuk penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dan penyediaan makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Kemudian untuk pengelolaan Rumah Isolasi dan untuk penanganan sampah.

“Selain itu anggaran juga digunakan untuk fasilitasi penanganan Covid-19 seperti pemakaman pasien dan penyemprotan cairan disinfektan. Selain kebutuhan tersebut juga ada untuk patroli rutin dan posko di tingkat RW,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma