Beranda Hukum Kriminal BNN Kota Kediri Amankan Sales Bangunan Pengedar Sabu-sabu

BNN Kota Kediri Amankan Sales Bangunan Pengedar Sabu-sabu

BERBAGI
tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh BNN Kota Kediri. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) KOta Kediri mengamankan seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku adalah Yanu Laksmono, warga Kalurahan Kaliombo, Kota Kediri.

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawan mengatakan, pelaku berhasil ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat. Setelah dilakukanj penyidikan, pelaku diamankan saat akan melakukan transaksi di wilayah Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri.

“Pelaku merupakan seorang sales bangunan. Dia kita amankan saat tengah menunggu pelanggannya. ,” ucap Bunawan damal pers rilis di BNN Kota Kediri, Senin (22/3/2021).

| Baca Juga:  BNN Kediri Waspadai Bandara Sebagai Pintu Masuk Narkoba

| simak video berita terkait:

Dari penangkapan Yanu di lokasi kejadian, anggota BNN Kota Kediri menyita 3,55 gram sabu-sabu. Barang haram tersebut dibungkus dalam 5 paket kecil dalam plastik klip. Selain itu petugas juga mengamankan sebuah ponsel dan uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, petugas kembali menemukan6 paket sabu-sabu dengan total berat 7,48 gram. Tersangka dan barang bukti diamankan di BNN Kota Kediri untuk proses hukum.

Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapatnya dari rekannya yang berinisial S
warga Kecamatan Semen. Hingga saat ini petugas masih memburu teman pelaku tersebut.

| Baca Juga:  Pembeli Simpan Sabu di Helm, Pengedar Jaringan Lapas Madiun Tertangkap

Keuntungan yang diperoleh pelaku, untuk penjualan 1 paket sabu sebesar Rp 50 ribu. Sementara 1 paket sabu tersebut dijual dengan kisaran harga antara Rp 350 ribu hingga Rp 1 juta.

Tersangka dijerat dengan pasal 112 Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara mencapai 20 tahun penjara. (*)

Editor : Linda Kusuma