Beranda Hukum Kriminal Empat Lokasi di Kota Blitar Ini Bakal Jadi Titik Tilang Elektronik

Empat Lokasi di Kota Blitar Ini Bakal Jadi Titik Tilang Elektronik

BERBAGI
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan saat mengikuti zoom launching tilang elektronik nasional. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Kota Blitar bakal dipasang elektronik traffic law enforcement (ETLE) atau sistem tilang elektronik. Saat ini Polres Blitar Kota sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menerapkan sistem tilang elektronik.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan.

“Persiapan demi persiapan sudah kami lakukan. Target kami bulan depan sudah launching,” ujar Yudhi, usai mengikuti zoom meeting launching ETLE nasional, Selasa (23/3/2021).

| simak video berita terkait:

Untuk sementara akan ada empat titik yang dipasang alat untuk penerapan tilang elektronik berupa kamera CCTV guna memantau pelanggaran lalu lintas. Diantaranya, simpang empat Jalan Sudanco Supriyadi atau perempatan Herlingga, simpang empat Jalan Sumatera, simpang empat Jalan Merdeka Barat dan di Jalan Melati.

| Baca Juga:  Belum Ada Tersangka Kejari Usut Terus Kasus Korupsi PDAM Tulungagung

Sementara Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Tri Nuartiko mengatakan cara kerja kamera CCTV itu adalah dengan merekam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara.

Mereka yang terekam CCTV melanggar langsung tersambung ke aplikasi sistem tilang elektronik di Polres Blitar Kota. Setelah itu, mereka akan diberi surat bukti pelanggaran untuk mengikuti persidangan.

“Sanksinya jika mereka tidak mengikuti prosedur persidangan maka nomor kendaraannya akan diblokir,” tegasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma