Beranda Pemerintahan Kerja Hari Pertama, Bupati Dhito Cek Jalan Rusak

Kerja Hari Pertama, Bupati Dhito Cek Jalan Rusak

BERBAGI
bupati bersama kepala PUPR Kabupaten Kediri cek jalan rusak. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melakukan pengecekan langsung kondisi jalan rusak di wilayah Kecamatan Puncu dan Plosoklaten. Pengecekan dilakukan untuk melihat tingkat kerusakan jalan di Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Bupati Dhito mengatakan, kerusakan yang terjadi di jalan tersebut sangat parah, dan perlu segera dilakukan perbaikan.

“Kondisi jalan ini harus segera dilakukan perbaikan. Tahun ini digarap dan targetnya selesai pada Agustus mendatang,” ucapnya, Senin (1/3/2021).

Dhito menyebut sebenarnya jalan sepeanjang 1,7 km tersebut akan diperbaiki pada tahun 2020 lalu. Namun anggaran yang sudah ada dialihkan untuk penanganan Covid-19.

| Baca Juga:  Bupati Kediri Ajak Pengurus Osis Bantu Difabel

“Perbaikan jalan sudah dianggarkan pada tahun 2020 lalu, namun karena adanya pandemi Covid-19, anggaran untuk pembangunannya dialihkan untuk penanganan Covid. Kita akan minta kepada Kepala Dinas PUPR untuk segera melakukan akselerasi,” tegasnya.

Sebenarnya, 9 km jalan sebelumnya sudah dilakukan perbaikan, namun karena 1,7 masih rusak maka perbaikan tersebut percuma. Nantinya Bupati Dhito juga akan mengecek perizinan tambang pasir yang ada.

“Jika jalannya sudah diperbaiki, namun tambangnya tidak ditertibkan akan menjadi percuma. Rusaknya jalan bisa jadi karena beberapa faktor satu diantaranya truk tambang pasir. Terlebih bila musim hujan, tonasenya akan bertambah,” pungkasnya. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri