Beranda Hukum Kriminal Paket Sabu Tak Bertuan Nyasar di Selokan Lapas Kediri

Paket Sabu Tak Bertuan Nyasar di Selokan Lapas Kediri

BERBAGI
kristal putih dan handphone yang ditemukan dalam paket yang nyangkut di selokan lapas Kediri.(foto:istimewa)

AGTVnews.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kota Kediri menemukan adanya paket yang nyangkut di dalam selokan di area brandgang. Brandgang merupakan ruangan yang terletak di antara tembok luar dan sel atau ruangan kosong di dalam lapas.

Paket tersebut terbungkus rapi dan tersangkut di pipa septitack yang ada di lokasi tersebut. Paket ini ditemukan oleh petugas saat melakukan patroli.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Asih Widodo mengatakan, karena lokasi brandgang dekat dengan jalan umum, jadi memudahkan adanya aksi lempar paket dari luar tembok lapas.

| Baca Juga:  Lagi-lagi Paket tak Bertuan Nyasar di Lapas Kediri

| simak video berita terkait:

“Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan adanya bungkusan yang tersangkut di selokan. Bungkusan ini kemudian kita bongkar dan kita periksa,” ucap Asih. Minggu (28/3/2021).

Saat dibuka petugas menemukan adanya kristal putih yang diduga merupakan narkotika jenis sabu.

“Kristal putih itu diduga sabu-sabu dengan berat bruto 12,6 gram. Selain itu juga ada 2 unit hp dan kabel berwarna kuning sepanjang 4 meter. Temuan ini kami serahkan ke Satreskoba Polres Kediri,” jelasnya.

Temuan paket ini dengan sistem lempar ke dalam lapas merupakan temuan kali kedua. Sebelumnya awal Maret lalu, petugas mendapati paket yang berisi 900 butir pil koplo dan 2,75 gram serbuk diduga sabu-sabu juga dilempar kedalam lapas Kediri.(*)

Editor : Linda Kusuma