Beranda Peristiwa Tim Densus 88 Anti Teror Amankan 2 Terduga Teroris di Kediri

Tim Densus 88 Anti Teror Amankan 2 Terduga Teroris di Kediri

BERBAGI
Kepala Desa Gurah, Mahfud Fauzi membenarkan salah satu warganya diamankan tim Densus 88. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan dua terduga teroris di Kabupaten Kediri. Mereka diamankan di Desa Tambakrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (2/3/2021).

Kepala Desa Gurah, Mahfud Fauzi mengatakan dua orang yang ditangkap adalah laki-laki dan perempuan. Yang laki-laki merupakan SH alias Hanif warga Desa setempat, sementara terdua perempuan adalah tamu dari pemilik rumah.

“Saya terkejut dengan penangkapan ini. SH dikenal sebagai orang yang dermawan dan terbuka. Beliau selalu bergaul dengan masyarakat dan tidak pernah menutup diri. Bahkan setiap hari Jumat selalu mengadakan kegiatan Jumat berkah,” jelasnya, Rabu (3/3/2021).

| Baca Juga:  Banjir Kiriman Terjang 4 Desa di Kediri

| simak video berita terkait:

Mahfud mengatakan, SH diamankan petugas saat berada di jalan desa bersama anaknya. Sementara satu orang lainnya merupakan tamu SH.

“Pak SH ditangkap saat naik mobil bersama putranya. Putranya ini yang mengemudikan mobil. Yang diamankan hanya pak SH dan tamu di rumahnya. putranya diperbolehkan pulang,” imbuhnya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah SH, ditemukan beberapa buku jihad, senapan angin dan beberapa senjata tajam seperti pisau dan pedang.

SH merupakan warga pendatang di Desa Tambakrejo yang baru tinggal selama 4 bulan. Sebelumnya SH tercatat sebagai warga Surabaya. (*)

Reporter : Tim Liputan 
Editor : Linda Kusuma