Beranda Peristiwa Ular Sanca Sepanjang 2 meter Muncul di Gorong-Gorong Kota Blitar

Ular Sanca Sepanjang 2 meter Muncul di Gorong-Gorong Kota Blitar

BERBAGI
ular sanca yang muncul di gorong-gorong Kota Blitar berhasil dievakuasi petugas. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Seekor ular Sanca muncul di gorong-gorong di Jalan Ciliwung Kota Blitar. Munculnya ular ini ramai dibagikan di sejumlah grup whatsapp.

Dalam video yang dibagikan di sejumlah grup Whatsapp terlihat warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Blitar menarik ular Sanca tersebut dari gorong-gorong.

Petugas Damkar Kota Blitar, Sujarwo mengatakan, awalnya ular tersebut terlihat sekilas oleh warga tengah melintas di sekitar gorong-gorong. Khawatir akan membahayakan, warga kemudian melapor ke petugas.

| simak video berita terkait:

“Kami dari UPT Damkar Kota Blitar pagi sekitar jam 08.00 WIB mendapat info bahwasanya di Jalan Ciliwung ada seekor ular yang melintas. Dengan dasar laporan itu, kami meluncur lokasi,” ujar Sujarwo, Kamis (25/3/2021).

| Baca Juga:  Ditutup, Perlintasan Kereta Sebidang di Blitar Ini Tidak Lagi Bisa Dilalui

Petugas menemukan adanya ular Sanca dengan kondisi sebagian badannya masuk saluran air. Petugas Damkar bersama warga kesulitaan saat mengeluarkan ular dari saluran air karena kondisi ular yang membelit.

“Akhirnya ular bisa dikeluarkan dari parit. Panjangnya 2 meter dengan ukuran sebesar lengan orang dewasa. Kami amankan agar tidak membahayakan warga,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma