Beranda Peristiwa Wali Kota Blitar Sampaikan Maaf Terkait Video Joget Dangdutan

Wali Kota Blitar Sampaikan Maaf Terkait Video Joget Dangdutan

BERBAGI
wali Kota Blitar Santoso saat sampaikan permintaan maaf. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Wali Kota Blitar Santoso akhirnya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada warga Kota Blitar soal video viral dangdutan tanpa protokol kesehatan. Santoso menggelar konferensi pers di lobi kantor Pemkot Blitar, Jumat (12/3/2021) pukul 16.20 WIB.

Dalam kesempatan itu, dia secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Blitar atas viralnya video yang mempertontonkan dirinya tidak memakai masker pada acara tasyakuran.

“Saya meminta maaf dan juga saya berterimakasih kepada masyarakat, mahasiswa dan semua pihak yang telah mengingatkan saya. Bagi saya ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat terhadap masa kepemimpinan saya lima tahun kedepan” tutur Santoso.

| simak video berita terkait:

Santoso menjelaskan bahwa adegan yang ada dalam video itu adalah acara tasyakuran kemenangannya di kontestansi Pilkada serentak Kota Blitar.

| Baca Juga:  Tidak hanya di Lahan Jagung Fragmen Miniatur Candi Juga Ditemukan di Rumah Warga

“Jadi, kegiatan itu adalah bentuk terimakasih saya kepada relawan karena sudah bekerja secara maksimal sehingga saya dapat meraih kesuksesan dalam Pilkada serentak yang digelar tahun lalu,” paparnya.

Sementara, adegan yang ada didalam video tersebut adalah pada saat dirinya sedang bernyanyi atas permintaan relawan yang ada di lokasi. Menurut Santoso pada saat itu pihaknya telah melakukan penerapan protokol kesehatan dengan ketat, hanya saja ia melepas masker saat bernyanyi di depan relawan.

“Karena ya tidak mungkin kalau saya bernyanyi dengan masih mengenakan masker,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Penetapan Walikota Definitif Blitar Tinggal Tunggu SK Mendagri

Santoso menyebut bahwa pada saat itu, jumlah orang yang ada di dalam gedung tidak melebihi batas maksimal, yakni antara 30 sampai 40 orang saja. Hal itu jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan kapasitas gedung yang bisa menampung 500-an orang.

Diberitakan sebelumnya video joget dangdut Wali Kota Blitar Santoso viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 4.28 tersebut terlihat Walikota Santoso asyik berjoget bersama sejumlah orang dan biduan.

Sayangnya dalam rekaman video terlihat undangan yang datang berkerumun tanpa menjaga jarak. Sebagian terlihat tidak memakai masker, sebagian lagi posisi masker diturunkan di dagu.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma