Beranda Hukum Kriminal Curi dan Terima Kayu Sono Curian, 2 Laki-laki di Blitar Diamankan Polisi

Curi dan Terima Kayu Sono Curian, 2 Laki-laki di Blitar Diamankan Polisi

BERBAGI
gelondongan kayu curian yang berhasil diamankan oleh petugas. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Dua laki-laki warga Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar diamankan petugas unit reskrim Polsek Sutojaya. Keduanya merupakan pelaku pencurian dan penadah kayu Sono Kembang dari Petak 79E kelas hutan HAS RPH Rampalombo masuk Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.

Kapolsek Sutojayan AKP Tamim Anwar mengatakan pelaku adalah Wiji (42 tahun), warga Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan. Sedangkan penadahnya, Paini (56 tahun), warga Kelurahan/Kecamatan Sutojayan.

“Mereka diamankan dari rumahnya masing-masing tanpa perlawanan,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

| simak video berita terkait:

Dari tangan kedua pelaku, diamankan 11 gelondong kayu jenis Sono Kembang. Kayu tersebut berasal dari dua pohon yang ditebang.

| Baca Juga:  Peras Harta Emak-emak, Penipu Ini Ngaku Punya Ilmu Gendam

Kasus pencurian ini terungkap berdasarkan informasi warga yang melihat adanya orang membawa kayu dari dalam hutan pada malam hari. Setelah ditelusuri, petugas menemukan 11 kayu gelondongan di belakang rumah Paini. Saat dimintai keterangan Paini mengaku mendapatkan kayu tersebut dari Wiji.

“Kami kemudian mendatangi rumah Wiji yang jaraknya dekat dari rumah Paini. Begitu dimintai keterangan keduanya tak bisa berkutik dan mengakui perbuatannya. Saat ini keduanya diamankan di Mapolsek Lodoyo Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya.

| Baca Juga:  Polres Blitar Tindak Tegas Ormas Yang Lakukan Sweeping Jelang Natal dan Tahun Baru

Untuk diketahui, aksi pencurian kayu di lahan milik Perhutani ini kerap terjadi. Namun pelaku jarang berhasil diringkus. Mereka rata-rata berhasil lolos dari kejaran petugas.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma