Beranda Pemerintahan Forkopimda Kota Kediri Pastikan Ibadah Paskah Berjalan Aman dan Nyaman

Forkopimda Kota Kediri Pastikan Ibadah Paskah Berjalan Aman dan Nyaman

BERBAGI
Forkopimda Kota Kediri pastikan pelaksanaan ibadah paskah berjalan aman. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo dan Komandan Kodim 0809 Letkol Kav Dwi Agung memantau langsung kondisi Gereja St. Vincentius A Paulo dan Gereja Santo Yoseph Kediri, Jumat (2/4/201).

Kegiatan ini untuk memastikan umat kristiani di Kota Kediri dapat menjalani ibadah Paskah dengan aman dan lancar.

Wali Kota Kediri meminta agar umat Kristiani tidak takut dan khawatir untuk menjalani peribadatan karena Forkopimda Kota Kediri sudah menyiapkan pengamanan yang ketat.

“Saya diajak Pak Kapolres Dan Pak Dandim untuk mengunjungi gereja-gereja yang ada di Kota Kediri. Forkopimda ini semua menginginkan bahwa ibadah Paskah di Kota Kediri ini berjalan dengan aman, lancar dan tidak terkendala apapun. Ini yang harus kita pastikan di Kota Kediri,” ujarnya.

| Baca Juga:  Kota Kediri Siap Ikuti Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Nasional

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menjelaskan untuk pengamanan ibadah Paskah ini pihaknya telah melakukan pengamanan yang ketat di setiap Gereja. Personil gabungan dari Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri dan Pemkot Kediri diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Ada sekitar 825 personil gabungan yang disiagakan.

“Sebelum pelaksanaan ibadah, petugas kepolisian sudah melakukan sterilisasi. Tim Gegana Brimob melakukan pemeriksaan secara seksama. Alhamdulillah untuk kegiatan keagamaan dari kemarin sampai hari ini berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

| Baca Juga:  Mas Abu Unggah Pantun, Netijen Balas dengan Doa

Komandan Kodim 0809 Kediri juga memberikan dukungan kekuatan penuh untuk pengamanan ibadah Paskah di setiap Gereja yang ada di wilayah Koramil masing-masing. Untuk tiap kota mendapatkan satu ranpur anoa dengan kekuatan satu regu yang saat ini ada di Gereja St. Vincentius A Paulo Kediri.

“Ini untuk memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang melakukan ibadah. Kita memberikan perkuatan penuh. Jumlah anggota ada 1 SSK dan ditambah ranpur satu regu,” ungkapnya.(*)

Editor : Linda Kusuma