Beranda Peristiwa Gelar Razia Kos, Petugas di Blitar Temukan Pasangan Dibawah Umur

Gelar Razia Kos, Petugas di Blitar Temukan Pasangan Dibawah Umur

BERBAGI
sejumlah pasangan yang diamankan petugas. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Blitar dan kepolisian Resort Blitar Kota menggelar razia kos, Jumat (9/4/2021).Petugas menggerebek sejumlah rumah kos di wilayah Kelurahan Sananwetan dan Bendogerit.

Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan 15 pasangan di Kelurahan Sananwetan dan 7 pasangan di Kelurahan Bendogerit.

Camat Sananwetan Heru Eko Pramonodari mengatakan dari puluhan pasangan yang diamankan ada beberapa yang masih dibawah umur.

“Hari ini kami melaksanakan operasi kos menjelang bulan suci Ramadhan. Sasarannya sampling di wilayah yang jumlah rumah kosnya banyak yakni Sananwetan dan Bendogerit. Mereka yang kita bawa ke kecamatan adalah pasangan yang secara usia masih di bawah umur. Karena tadi ada beberapa yang usianya masih belasan tahun. Kita bawa kita lakukan pendalaman dam pembinaan kenapa mereka bisa kos satu kamar,” ujarnya.

| Baca Juga:  Terlindas Truk Tronton, Pengendara Motor Ini Tewas

Heru menambahkan, selain untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, razia ini juga sebagai langkah antisipasi pasca kasus prostitusi online yang melibatkan enam pelajar di Kecamatan Sananwetan.

“Selain menjelang bulan Ramadhan ini juga karena ada kasus prostitusi kemarin. Kos yang ada kasus juga kita datangi. Ada juga penghuni kos yang kami bawa. Kami cek memang kondisi kosnya mendukung untuk terjadinya hal-hal negatif. Yang jelas ini juga menjadi semacam peringatan kepada pemilik kos apabila kita operasi lagi dan terjadi lagi kita usulkan ijinnya dicabut,” tegasnya.

| Baca Juga:  Pelaku Tabrak Lari Tertangkap Berkat CCTV Jalan Raya

Mereka yang terjaring razia ini juga dilakukan rapid antibodi. Hasilnya dua orang dinyatakan reaktif dan langsung dibawa ke Puskesmas Sananwetan untuk dilakukan swab tes. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma