Beranda Olahraga Jadi Juru Kunci, Persik Siapkan Plan B Hadapi Madura United di Piala...

Jadi Juru Kunci, Persik Siapkan Plan B Hadapi Madura United di Piala Menpora 2021

BERBAGI
Coach Joko Susilo saat Pers Conference Post Match melawan Madura Unitaed. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Persik Kediri harus kembali bersiap menghadapi laga ketiganya di Piala Menpora 2021. Persik akan menghadapi Madura United pada hari ini, Sabtu (3/4/2021). Kalah dua kali dalam pertandingan sebelumnya, tidak membuat ciut nyali Skuat Macan Putih.

Pelatih Kepala Persik, Joko Susilo mengatakan sudah menyiapkan Plan B dalam menghadapi Madura United. Joko akan melakukan rotasi pemain. Hal ini karena adanya beberapa pemain yang berhalangan, salah satunya karena terkena kartu.

“Kita sudah menyiapkan Plan B, yakni pergantian pemain. Semua pemain harus siap untuk diturunkan. Meski persiapan cuma satu hari setelah pertandingan sebelumnya tapi hal itu tidak masalah,” jelas Joko.

| Baca Juga:  Lawan Persebaya, Persik Kediri Yakin Menang di Laga Pembuka Liga 1

Belajar dari pertandingan sebelumnya, Joko telah menyiapkan materi khusus bagi anak asuhnya.

“Kita perbaiki untuk umpan-umpannya, kemudian deliverinya juga harus diperhatikan. Namun yang pasti adalah masalah confidensi,” ucapnya.

Gethuk sebutan akrab Joko Susilo mengatakan manajemen tidak membebankan untuk menang di Piala Menpora ini. Ini merupakan laga pra musim yang menjadi momentum untuk membentuk pola permainan tim pada saat main di Liga 1 2021.

Meski tidak menargetkan untuk menang dalam Piala Menpora ini, namun Joko juga tetap mewaspadi kekuatan pemain Madura United.

“Madura mempunyai pemain yang sangat komplit. Kami harus memperhatikan semuanya. Kompak dalam defend yang menjadi fokus kami saat bertahan dan menyerang,” bebernya.

| Baca Juga:  Diwarnai Kerusuhan, Jadwal Pertandingan Persik Kediri Tidak Berubah

Memiliki peluang tipis untuk bisa lolos Piala Menpora, Joko tidak risau. bahwa Iya tak mempermasalahkan meskipun Persik Kediri mempunyai peluang kecil untuk lolos dalam Piala Menpora 2021.

“Dari pengurus memang tidak membebankan target khusus dalam Piala Menpora 2021. Karena turnamen pramusim ini sebagai sarana untuk membentuk pondasi pada kompetisi Liga 1,” jelas Gethuk.

Diketahui, dalam dua laga sebelumnya, Persik Kediri tidak mengantongi poin sama sekali. Ditekuk Persebaya 1-2, Persik kembali harus menelan pil pahit dikalahkan PSS Sleman 0-1. (*)

Editor : Linda Kusuma