Beranda Pendidikan Kota Kediri Bersiap Gelar Sekolah Tatap Muka

Kota Kediri Bersiap Gelar Sekolah Tatap Muka

BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri mulai mempersiapkan wilayahnya untuk menggelar sekolah melalui tatap muka. Pertemuan Tatap Muka (PTM) ini rencananya akan digelar dalam minggu ini. Pun demikian tidak semua sekolah bisa melaksanakan tatap muka ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengatakan, percobaan akan dilakukan selam 2 hari yakni pada 15 dan 16 April 2021.

“Kita akan lakukan sekolah tatap muka. Diujicoba dulu. Kita siapkan mekanismenya nanti seperti apa. Untuk ujicoba akan dilakukan di 3 Kecamatan Kota Kediri dengan masing-masing 2 sekolah,” jelas Siswanto, Rabu (14/4/2021).

| Baca Juga:  Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Kediri Gelar Upacara Bendera

| simak video berita terkait:

Meskipun saat ini, sekolah tatap muka sudah diperbolehkan, namun dalam pelaksanaannya tetap harus mendapatkan izin dari ketua Satgas Covid-19 setempat atau tergantung kepala daerah masing-masing.

“Yang digelar ini nanti kegiatan pondok Ramadan. Masing-masing kelas akan dibagi untuk dua shift dengan lama pembelajaran selama 3 jam. Untuk SMP hanya akan diberlakukan untuk kelas 7 dan kelas 8,” paparnya.

Setelah ujicoba akan dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut.

“Kita akan evaluasi nanti. Kalau ini bisa berjalan maka secara bertahap akan dilakukan untuk lembaga sekolah yang lain,”pungkasnya.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Usulkan Produk Hukum Daerah Dapat Menginternasilasi Nilai Luhur Pancasila

Keputusan pembelajaran tatap muka dilakukan setelah seluruh tenaga pendidik di Kota Kediri menjalani vaksin. Ada sekitar 4000an guru di Kota Kediri yang mendapatkan vaksin Covid-19 itu. (*)

Editor : Linda Kusuma