Beranda Hukum Kriminal Lakukan Sterilisasi Gereja, Polisi Kediri Pastikan Pelaksanaan Ibadah Paskah Aman

Lakukan Sterilisasi Gereja, Polisi Kediri Pastikan Pelaksanaan Ibadah Paskah Aman

BERBAGI
setiap sudut didalam gereja tidak luput dari pemeriksaan petugas. (foto : linda kusuma )

AGTVnews.com – Polres Kediri Kota lakukan sterilisasi di beberapa gereja di Kota Kediri, Kamis (1/4/2021). Sterilisasi dilakukan untuk gereja dengan jumlah jamaah yang cukup besar.

Kapolres Kediri KOta, AKBP Eko Prasetyo menjamin umat Kristiani di Kota Kediri bisa tenang menjalankan ibadah Paskah.

“Sterilisasi dilakukan secara seksama. Kita akan periksa secara ketat di sejumlah gereja. Langkah ini untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal, terutama menjelang perayaan Paskah hari ini hingga hari Minggu nanti,” ucapnya.

| simak video berita terkait:

Petugas memeriksa setiap sudut tempat ibadah. Petugas penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda Jatim juga diterjunkan untuk memastikan gereja benar-benar steril dan aman. Setiap bagian gereja diperiksa menggunakan metal detector.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan di Hotel Lotus Tak Mampu Bayar Jasa Kencan

Untuk menjaga keamanan gereja, Polres Kediri Kota akan menyiagakan dua personil di setiap gereja. “Banyaknya personil yang bersiaga tergantung terhadap titik kerawanan dan banyaknya jamaah di gereja tersebut,”jelas Kapolres.

Strerililasi ini dilakukan di beberapa gereja diantaranya Gereja Vincensius, Gereja Getsmani, Gereja Setia Bakti Burengan, Gereja Santo yosef, Gereja Merah, GKI Yosudarso dan Wisma Betelhem Puhsarang. (*)

Editor : Linda Kusuma