Beranda Pemerintahan Lomba Foto Cerita KIM Upaya Pemkot Kediri Bangkitkan Potensi Daerah

Lomba Foto Cerita KIM Upaya Pemkot Kediri Bangkitkan Potensi Daerah

BERBAGI
workshop lomba cerita KIM yang diikuti peserta KIM dari seluruh kelurahan Kota Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri terus berupaya membangkitkan pariwisata dan ekonomi daerahnya di masa pandemi ini. Salah satu cara yang ditempuh yakni dengan meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Membangkitkan sektor tersebut, Pemkot Kediri mengadakan Lomba foto cerita Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kegiatan ini digelar selama 2 hari yakni Kamis (15/04/2021) hingga Jum’at (16/04/2021)di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Sebelum kegiatan dimulai, Pemkot Kediri memberikan workshop kepada anggota KIM untuk memberikan edukasi bagi peserta bagaimana cara memfoto dan bercerita dengan benar.

Kepala Bidang Tata Kelola Sumber Daya dan Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Dani Budi Pulasto mengatakan, lomba ini hanya khusus untuk anggota KIM.

| Baca Juga:  Jemput Bola, Tim Home Care RSUD Gambiran Datangi Pasien

Karena kedepannya peran KIM akan di dorong supaya lebih aktif untuk memberikan edukasi agar tidak ada timbulnya hoax, fitnah, sara yang berkembang di lingkungan masyarakat.

“Di era digital informasi berkembang dengan cepat dan hampir tidak bisa dicegah. Oleh karena itu, salah satu fungsi KIM ini untuk memberikan edukasi agar tidak ada timbulnya hoax, fitnah, sara di lingkungan masyarakat. Dan kedepannya fungsi KIM untuk didorong agar lebih aktif lagi” ungkap Dani Kamis (15/4/2021).

Dani menambahkan bahwa KIM untuk kedepanya agar bekerja sama dan melibatkan tenaga dari Dinas Kominfo yang ada di kelurahan. Agar arus informasi dari Pemerintah Kota Kediri ke masyarakat dapat disampaikan dengan baik. Karena peran KIM sebagai mediator, penyaring, penyampai untuk informasi dari Pemerintah ke masyarakat.

| Baca Juga:  Pendatang di Kota Kediri Wajib Rapid Tes Antigen

Sementara itu, workshop menghadirkan Prastyo dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara ) yang memberikan penjelasan dan edukasi pada anggota KIM. (*)

Editor : Linda Kusuma