Beranda Pemerintahan Pastikan Layanan Home Care Berjalan Baik, Wali Kota Kediri Kunjungi RSUD Gambiran

Pastikan Layanan Home Care Berjalan Baik, Wali Kota Kediri Kunjungi RSUD Gambiran

BERBAGI
Bunda Fey dan Mas Abu mengunjungi pasien homecare yang jalani terapi di RSUD Gambiran. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Memastikan layanan Home care Peduli berjalan dengan baik, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengunjungi RSUD Gambiran Kota Kediri, Jumat (6/4/2021).

Home Care Peduli merupakan program andalan wali kota Kediri. Program ini telah masuk ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kediri. Dengan adanya program ini diharapkan pemerintah Kota Kediri dapat melayani masyarakat secara langsung dan bisa berkelanjutan.

Dalam kunjungan tersebut, wali kota dan ketua TP PKK Kota Kediri didampingi Plt Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr. Fauzan Adima melihat salah satu pasien Home Care Peduli yang sedang menjalani fisioterapi di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Seharusnya layanan ini bisa dilakukan di rumah pasien, namun karena ada beberapa alat yang tidak bisa dibawa akhirnya pasien harus datang ke rumah sakit.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Buka LKPJ tahun 2017

Mas Abu sapaan akrab wali kota menjelaskan Home Care Peduli ini dihadirkan untuk menjemput masyarakat yang enggan datang ke pelayanan kesehatan. Meski sebenarnya di Kota Kediri Puskesmas sudah tersebar secara merata dan gratis.

“Kita melihat pada saat itu banyak warga kita yang enggan untuk datang ke pelayanan kesehatan. Kita hadirkan Home Care Peduli,” ujarnya.

Warga Berperan Aktif Melaporkan Tetangga Yang membutuhkan Layanan Home Care

Saat inipun warga Kota Kediri juga aktif melaporkan melalui media sosial bila ada tetangganya yang sakit. Hal ini mereka lakukan agar warga yang sakit mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wali Kota Kediri menambahkan saat ini yang terjadi banyak warga Kota Kediri melaporkan melalui sosial media bila ada tetangganya yang sakit. Tujuan warga ini agar tetangga mereka yang sakit mendapat layanan kesehatan.

| Baca Juga:  Harga Bawang Merah Melonjak Naik, TPID Kota Kediri Gelar Sidak Pasar

Home Care Peduli inilah yang nanti akan menjemput masyarakat Kota Kediri yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah semua ini berjalan dengan baik dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Home Care Kota Kediri. Mudah-mudahan pelayanan ini bisa bermanfaat dan melayani sampai kapanpun,” pungkasnya.

Sementara itu, pelayanan home care dilakukan kepada 2 orang pasien balita yang didiagnosa mengalami celebral palsy. Celebral palsy yakni keterlambatan respon saraf. Hanpir tiga tahun ini Bagas dan Rendi rutin menjalani terapi di Instalasi Rehab Medik untuk merangsang syaraf-syarafnya. (*)

Editor : Linda Kusuma