Beranda Hukum Kriminal Polisi Blitar Bubarkan Ronda Sahur Dengan Sound Sistem

Polisi Blitar Bubarkan Ronda Sahur Dengan Sound Sistem

BERBAGI
petugas kepolisian membubarkan kegiatan sahur dengan sound sistem. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Petugas kepolisian Sektor Ponggok Resort Blitar membubarkan aksi ronda sahur menggunakan sound sistem. Dalam kegiatan itu, puluhan remaja yang menggelar ronda sahur diminta bubar. Sementara beberapa diantaranya diamankan karena melanggar protokol kesehatan.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, pembubaran ronda sahur tersebut berawal dari informasi masyarakat yang merasa terganggu dengan bisingnya suara sound sistem. Apalagi mereka yang melakukan ronda sahur itu bukan warga Kecamatan Ponggok. Bahkan peserta ronda adalah anak-anak di bawah umur.

“Ada lima belas anak yang kami amankan dan kami panggil orang tuanya untuk dibina. Selain itu kami juga mengamankan empat mobil ronda sahur yang meresahkan masyarakat tersebut,” ujar Sony, Senin (19/4/2021).

| Baca Juga:  Ditinggal Suami Nikah Lagi, Emak-emak di Blitar Bacok Tetangga

| simak video berita terkait:

Sebelumnya di tempat telah melarang adanya kegiatan ronda sahur menggunakan mobil dan juga sound sistem. Jika ada yang melanggar maka akan dilakukan penindakan.

Sebelumnya, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan menegaskan, pihaknya melarang adanya kegiatan ronda sahur, apalagi mengunakan sound sistem. Jika ada yang melanggar maka akan di lakukan penindakan.

Kegiatan tersebut seringkali dilakukan bukan pada jamnya. Melainkan sering kali dilakukan pada tengah malam sekitar pukul 24.00 WIB. Padahal waktu sahur biasanya dimulai pukul 03.00 WIB.

| Baca Juga:  Tagih Angsuran, Pegawai Koperasi di Blitar Tewas Mendadak

“Inilah yabg dikeluhkan, karena biasanya mereka mulai beraktifitas di saat warga sedang beristirahat. Sementara sahur biasanya dimulai pada pukul 03.00 WIB,” tegasnya.

Kepolisian Resort Blitar Kota saat ini sudah memerintahkan Polsek jajaran untuk gencar melakukan patroli. Jika kedapatan ada ronda sahur gunakan sound sistem langsung dilakukan pembubaran.

“Kami harapkan tidak ada warga ronda gunakan sound system, agar menciptakan situasi yang kondusif di wilayah masing masing,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana 
Editor : Linda Kusuma