Beranda Ekonomi Bisnis Susu Kurma Minuman Praktis Untuk Berbuka Puasa Yang Segar dan Menyehatkan

Susu Kurma Minuman Praktis Untuk Berbuka Puasa Yang Segar dan Menyehatkan

BERBAGI
susu kurma produksi Ninda Silvia yang sehat dan menyegarkan. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Tingginya minat masyarakat untuk menkonsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka menjadi berkah tersendiri bagi Ninda Alivia. Minuman buatannya menjadi laris manis saat ramadan ini.

Ibu satu anak ini memproduksi susu kurma, minuman segar, manis sekaligus menyehatkan. Minuman ini diproduksi di rumahnya di Jalan Tirtoyudo Gang 8 No 10 Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Bahan yang dipakai Ninda cukup simpel, yaitu buah kurma dan susu segar sementara untuk proses pembuatannya juga terbilang mudah.

| Baca Juga:  Heboh, Ular Piton Masuk ke Toko Hijab di Kota Blitar

| simak video berita terkait:

Pertama, susu sapi segar dan buah kurma yang telah dipisahkan dari bijinya direbus secara terpisah. Kemudian, kedua rebusan ini dicampur menjadi satu dan diaduk hingga merata. Campuran ini didinginkan setelahnya disaring dan dikemas dalam botol ukuran 250 cc.

“Dalam proses produksi sama sekali tidak ditambahkan bahan lain. Jadi, selain segar dan manis juga sehat untuk diminum saat berbuka puasa,” kata wanita berusia 25 tahun ini.

Satu botol susu kurma dijual dengan harga Rp 8.000. Ninda memanfaatkan media online untuk pemasaran susu kurma buatannya itu. Dibantu sang suami, susu kurma diantar ke konsumen menjelang waktu buka puasa, sehingga masih terjamin kesegarannya.

| Baca Juga:  Pria Demam yang Dievakuasi Petugas di Depan Masjid Agung Blitar, ODP

“Kalau ada yang pesan, kita siap mengantarkan langsung ke konsumen. Selama bulan Ramadan ini dalam sehari biasanya bisa menjual 100 botol susu kurma,” tuturnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik