Beranda Peristiwa Truk Muatan Batu di Blitar Dihantam Kereta Api, 1 Korban Luka Parah

Truk Muatan Batu di Blitar Dihantam Kereta Api, 1 Korban Luka Parah

BERBAGI
kondisi truk rusak ringsek dibagian kabin. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah truk bermuatan dihantam kereta api Gajayana di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di lingkungan Sumberejo, Kelurahan/Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jumat (2/4/2021).

Truk bermuatan batu dengan nomor polisi AG 1858 G tersebut diketahui dikemudikan TA, warga Desa Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Kanitlaka Satlantas Polres Blitar, Iptu Heri Iriawan mengatakan, sopir truk mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi.

| simak video berita terkait:

Informasi dari saksi mata di sekitar lokasi kejadian, truk melintas dari arah utara sekitar pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba truk mogok saat berada di atas di perlintasan kereta. Tak berselang lama, melintas kereta api Gajayana yang berjalan dari arah barat ke timur. Sopir yang panik tak sempat menyelamatkan diri.

| Baca Juga:  Keracunan Nasi Kenduri, Polisi Kirim Sampel Untuk Uji Laborat

“Sopir mengalami luka parah dan sudah dilarikan ke rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi. Sementara kondisi truk rusak parah sampai kabinnya hampir terlepas,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Blitar, Iptu Heri Iriawan.

Heri Iriawan menjelaskan, proses evakuasi truk butuh waktu cukup lama. Petugas dan warga harus memindahkan muatan batu yang ada di bak truk.

“Kami harus mendatangkan mobil derek dan memindahkan batu muatan ke truk lainya. Namun kondisi jalan raya di sekitar lokasi kejadian sudah tidak macet karena petugas mengatur dengan sistem buka tutup,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma