Beranda Olahraga Atlet Paralimpik Kota Kediri Siap Raih 5 Besar di Perparprov Jatim

Atlet Paralimpik Kota Kediri Siap Raih 5 Besar di Perparprov Jatim

BERBAGI
salah satu atlet tolak peluru tengah berlatih di lapangan Bawang Kota Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Sejumlah atlet disablitas Kota Kediri semakin mematangkan diri untuk bertarung dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) I Jawa Timur. Para atlet yang tergabung dalam National Paralympic Comitte (NPC) Kota Kediri terus menggenjot kemampuan mereka.

Ketua NPC Kota Kediri, Nanda Mei Sholihah mengatakan, Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur ini merupakan ajang perdana bagi mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Dalam ajang ini NPC Kota Kediri akan mengirimkan 10 atlet yang bertanding dalam 3 cabang olahraga (cabor).

“Kita akan bertanding di 3 cabor yakni atletik, tenis meja dan catur. Latihan terus digenjot agar hasilnya juga maksimal. Tidak ada jeda libur latihan meski itu libur lebaran. Targetnya adalah kita bisa meraih 5 besar,” ucap Nanda, Selasa (19/5/2021).

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Usulkan Produk Hukum Daerah Dapat Menginternasilasi Nilai Luhur Pancasila

| simak video berita terkait:

Satu diantara atlet yang akan bertanding, Pandu Permadi Laksono, bertekad akan memberikan hasil terbaiknya. Pandu merupakan sprinter tuna netra yang akan bertanding di nomor Lari 100 dan 200 meter.

“Insya allah, tetap semangat. Ini ajang pertama, semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Pandu.

Catatan prestasi para atlet paralimpik Kota Kediri ini tidak bisa diragukan. Berbagai kejuaraan nasional dan internasional pernah mereka raih. Mereka berharap target yang sudah ditentukan tersebut bisa terpenuhi bahkan terlampaui.

| Baca Juga:  Wawalikota Kediri Ajak Wanita Semakin Sukses Dalam Berwirausaha

Berada di masa pandemi, para atlet ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mereka tetap menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan. Mereka juga telah mendapatkan vaksin Covid-19. (*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik