Beranda Pemerintahan Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar Murah

Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar Murah

BERBAGI
Wali Kota kediri saat ikut melayani pembeli dalam operasi pasar murah di kelurahan Bandar Lor. (foto :istimewa)

AGTVnews.com – Jelang lebaran 1442 H, Pemerintah Kota Kediri menggelar operasi pasar murah (OPM). OPM digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga menjaga kestabilan harga di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kota Kediri, Tanto Wijohari mengatakan, OPM ini sudah dimulai sejak tanggal 27 hingga 30 April. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 3 hingga 5 Mei di 18 Kelurahan.

“Pemerintah menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti telur, gula, minyak goreng, dan beras. Harga jualnya di bawah harga pasar,” jelasnya, saat OPM di kelurahan Bandar Lor Kota kediri, Rabu (5/5/2021).

| Baca Juga:  Kota Kediri Kembali Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Sementara itu, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang meninjau pelaksanaan OPM di Kelurahan Bandar Lor Kota Kediri mengimbau agar masyarakat berbelanja secara cerdas dan bijak.

“Pelaksanaan Operasi Pasar Murni ini dengan protokol kesehatan yang baik. Pembeli disini juga masyarakat ya bukan pedagang. Saya rasa ini sudah tepat sasaran. Saya juga ingatkan agar masyarakat berbelanja secara bijak. Toh ini kan semua pada dilarang mudik. Jadi belilah secukupnya agar harga di pasaran stabil,” ujarnya.

Dalam OPM ini, harga beras dengan kemasan 5 kg dijual Rp 45.000, gula Rp 10.500, minyak goreng Rp 11.250, telur Rp 18.500.

| Baca Juga:  Walikota Kediri tetap Minta Warga Untuk di Rumah Saja

Sementara stok yang disediakan, minyak goreng 384 botol, beras 150 sak, gula 500 Kg dan telur 150 Kg.(*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik