Beranda Pemerintahan Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Salurkan 25.268 Kartu Sahabat

Jelang Lebaran, Pemkot Kediri Salurkan 25.268 Kartu Sahabat

BERBAGI
satu diantara warga penerima bansos sahabat dari Pemerintah Kota Kediri. (foto : istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial Kota Kediri kembali menyalurkan bantuan kartu sahabat bagi sejumlah warga, Selasa (4/5/2021). Bantuan ini dibagikan di 46 Kelurahan se-Kota Kediri dengan jumlah total 25.268 kartu sahabat.

Pada pembagian pertama penyaluran dilakukan di Kelurahan Kaliombo, Ringinanom, Pakelan, Setonopande, Balowerti, Dandangan, Rejomulyo, Tempurejo, Ngletih, Bangsal, Betet, Ngampel, Bandar Kidul, Dermo dan Mrican.

Lurah Bandar Kidul, Wasis Tri Yuliantoko yang turut memantau pembagian kartu sahabat ini mengatakan pembagian kartu sahabat tetap memperhatikan protokol kesehatan ketata. Saat pengambilan masyarakat yang bisa mengantri di dalam gedung hanya 50 orang saja, yang lainnya harus menunggu kloter berikutnya di luar gedung serbaguna.

| Baca Juga:  Ning Lik Lepas Keberangkatan Belasan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Jatim

“Untuk di wilayah Bandar Kidul, total awal dari Dinas Sosial ada 911 orang, namun setelah dicek kembali ada beberapa nama yang dobel. Dan jumlah akhir diperoleh sebanyak 887 orang penerima, dimana masing-masing orang akan menerima Rp.200.000,” terangnya.

Untuk pengambilan bansos ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yakni, jika diambil langsung oleh yang bersangkutan cukup membawa KTP asli dan fotocopy KTP, namun jika diwakilkan ada penambahan syarat.

“Jika yang mengambil bukan yang bersangkutan. Misal berada di 1 KK syaratnya cukup ditambahkan KK asli, tapi jika pengambil dan penerima tidak berada di 1 KK harus menambahkan surat kuasa dari keluarahan,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Jadi Finalis TPAKD Award,Kota Kediri Paparkan Keberhasilan

Satu diantara warga Kelurahan Bandar Kidul, Erlin merasa bersyukur dengan adanya penyaluran kartu sahabat ini. “Alhamdulillah, saat pandemi seperti sekarang ini dapat bantuan kartu sahabat. Sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ungkapnya.(*)

Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik